• Breaking News

    Pj Walikota Bima Ajak Rombongan ITS Surabaya Tinjau Pelabuhan Bima

    Pj Walikota Bima bersama Tim dari ITS Surabaya

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Setelah melakukan diskusi panjang secara daring terkait kerjasama antara Pemerintah Kota Bima dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.


    Penjabat Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT menyambut kedatangan Rektor ITS Ir. Bambang Pramujati, ST., MSc., Eng., bersama rombongannya di Ruang VIP Bandara Sultan Salahudin Bima, Sabtu.(3/8/2024).

    Dari Bandara H. Rum mengajak Rektor ITS dan Tim untuk meninjau langsung Pelabuhan Bima yang terletak di Kecamatan Asakota Kota Bima.

    Dalam peninjauan tersebut, Pj Wali Kota Bima didamping Sekretaris Daerah, Kepala OPD Terkait, Kepala KSOP Bima, Kepala Pelni Bima, Kepala Pelindo serta Tim ITS.

    Pelabuhan Bima sendiri memiliki 2 (dua) dermaga nasional yang selama Tahun 2023 ada sebanyak 1072 kapal yang bersandar di Pelabuhan Bima. Setiap tahunnya akan mengalami peningkatan sesuai dengan hasil tani seperti jagung dan hasil laut.

    Pelindo Bima terus melakukan transformasi perbaikan fasilitas mulai dari pelayanan sudah digitalisasi, terminal penumpang dengan kapasitas 500 orang, gudang dengan fasilitas yang cukup dan bulan ini out to date system.

    H. Mohammad Rum menjelaskan bahwa kegiatan survey lapangan ini untuk mengetahui pemetaan potensi daerah Kota Bima.

    Pengembangan blue ekonomi dengan intervensi blue teknologi. Upgrading Pelabuhan Kota Bima sebagai Hub logistik dan pemeliharaan kapal skala kepulauan,  serta pengembangan ekosistem investasi yang ramah lingkungan. (ZR4)

    Tidak ada komentar