• Breaking News

    Pj Wali Kota Bima Minta UPTD Air Minum Bekerja Optimal

    Pj Wali Kota Bima foto bersama usai Rakor di Dinas PUPR Kota Bima.

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Penjabat Wali Kota Bima Mohammad Rum meminta UPTD Air Minum agar berperan optimal dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memaksimalkan peran petugas di lapangan.


    "UPTD Air Minum harus mengoptimalisasi programnya. Petugas akan dilengkapi dengan operasional yang memadai dan UPTD Air Minum harus memiliki alokasi anggaran tersendiri," kata Pj Wali Kota HM Rum saat memimpin rapat koordinasi bersama Dinas PUPR terkait optimalisasi program UPTD Air Minum, Kamis (1/8/2024).

    Rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang rapat dinas PUPR Kota Bima tersebut, Pj Wali Kota Bima didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Kabid Cipta Karya PUPR Kota Bima serta pejabat lain pada dinas setempat.

    "Rencana UPTD Air Minum ke depan memiliki DPA tersendiri, sekarang masih cantol di DPA bidang Cipta Karya", terang HM Rum.

    Dirinya mengingatkan bahwa proses pemeliharaan pompa dan transmisi yang ada memang sangat perlu didukung dengan operasional yang memadai. Mengingat problem di lapangan begitu kompleks.

    "Untuk operasional tim, kedepan akan disiapkan kendaraan Pick Up agar memudahkan pengoperasian dan pemeliharaan. Biaya operasional akan ditingkatkan melalui APBD Perubahan tahun 2024. Mengingat banyak pompa dan pipa distribusi atau transmisi yang perlu diperbaiki," pungkasnya. (ZR4)

    Tidak ada komentar