• Breaking News

    Pj Wali Kota Bima Kukuhkan Organisasi Pedagang Kaki Lima

    Pj Walikota Bima H Mohammad Rum bersama Organisasi Pedagang Kaki Lima (OPKL) Lingkar Amahami

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Penjabat Walikota Bima H Mohammad Rum mengukuhkan Organisasi Pedagang Kaki Lima (OPKL). Kali ini yang dikukuhkan adalah OPKL Jalan Lingkar Amahami periode 2024-2029, Kamis (1/8/2024) di Amahami Kota Bima.


    Mohammad Rum mengaku, selama 10 bulan menjabat, dirinya sudah dua kali  mengukuhkan dan mengeluarkan SK Walikota khusus untuk perhimpunan masyarakat. "Kedepan organisasi seperti ini akan diperluas dan diperbanyak. Kita ingin masyarakat secara personal mengorganisir masyarakat lainnya," harapnya.

    Beberapa waktu lalu, kata Rum, Gapoktan Jagung Terpadu yang dikukuhkan, dan kali ini adalah Asosiasi Pedagang Kaki Lima.
    "Selama ini masyarakat merasa kesulitan mengakses, baik informasi, pasar dan lainnya. Maka perlu ada yang mewakili mereka untuk menyuarakannya," ujar Rum.

    Menururnya, penataan jalur lingkar Amahami harus dilakukan dengan infrastruktur yang memadai. Mengingat jalur lingkar Amahami ini sambungnya, merupakan kewenangan pemerintah pusat, namun pemerintah daerah dapat melakukan intervensi melalui APBD.

    "Dengan infrastruktur yang memadai akan terlihat indah, tertata dan nyaman, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi," ucapnya.

    Pj Wali Kota Bima berharap segala infrastruktur yang ada agar dapat dijaga, dirawat dan dikelola dengan baik, sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

    Sebelumnya, Ketua OPKL Jalan Lingkar Amahami, Budiman menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Bima karena mendukung penuh terbentuknya asosiasi tersebut.

    "Inilah harapan kami selama ini, keraguan kami sebagai pedagang kecil terjawab hari ini", ujarnya.

    Budiman mengajak pedagang kaki lima lainnya untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bima.

    "Segala bentuk peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah wajib kita  dukung," ujarnya. (ZR4)

    Tidak ada komentar