• Breaking News

    Percepat Wujudkan Kota Bima Bersih, PJ Sekda Pimpin Rapat Bersama

    Pj Sekda Kota Bima Pimpin Rapat percepatan perwujudan Kota Bima Bersih 

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Penjabat Sekda Kota Bima Drs H Supratman MAP memimpin rapat dalam upaya mempercepat perwujudan Kota Bima Bersih.

    Rapat dihadiri Kepala DLH Kota Bima, Kepala Dishub Kota Bima, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Koperindag, Kasat Pol PP dan Camat se Kota Bima di ruang Rapat Wali Kota, Jumat (23/8/2024).

    Dalam rapat tersebut, Pj Sekda Kota Bima mengatakan, bahwa berdasarkan hasil evaluasi, tingkat kebersihan di Kota Bima masih menjadi perhatian bersama seluruh pihak. Terlebih keseriusan pemerintah menegakkan peraturan daerah.

    Dirinya meminta kepada seluruh Camat se Kota Bima untuk mengaktifkan gerakan gotong royong di masing-masing lingkungan kelurahan dan penataan pedagang kaki lima.

    "Prioritas segera untuk ditertibkan PKL di Paruga Nae, trotoar jalan Soekarno Hatta, Taman Amahami dan sekitarnya," ujar Supratman.

    Guna mendukung langkah itu, dibutuhkan peran dan keseriusan semua pihak dalam mewujudkan Kota Bima yang bersih dan nyaman bagi masyarakat. Lebih-lebih bagi tamu yang berkunjung ke Kota Bima.

    "Segera bentuk Satgas Terpadu Lintas OPD dan libatkan TNI/Polri untuk penegakkan dan penindakan sesuai Perda," ucapnya.

    Supratman mengajak seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan, dan meningkatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. (ZR3)

    Tidak ada komentar