• Breaking News

    Pemkot Bima dan PT Pegadaian Area Sumbawa Bangun Kerjasama Sektor Sosial dan Lingkungan

    Foto bersama Pj Walikota Bima dan Jajaran PT Pegadaian AreaSumbawa

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Penjabat Wali Kota Bima Ir H Mohammad Rum, MT menerima kehadiran CSR Pegadaian Area Pulau Sumbawa di Ruang Rapat Wali Kota, Jum'at (2/8/2024).


    Kunjungan PT Pegadaian ini dalam rangka mendukung kegiatan Pemerintah Kota Bima dalam Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

    Pegadain juga terjun langsung melihat ke lapangan, potensi apa saja yang bisa dikembangkan agar dapat menunjang dan memberdayakan produk UMKM di Kota Bima.

    Selain itu, kedepannya melalui program ini, pegadaian akan mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk menyulap sampah rumah tangga menjadi tabungan emas melalui bank sampah.

    HM Rum sangat antusias menanggapi terkait program tersebut, mengingat Kota Bima memiliki masalah sampah yang sangat massive.

    "Saya bersyukur dengan adanya kerjasama seperti ini mampu mengurangi masalah sampah di Kota Bima," ungkapnya.

    Sementara Deputi Bisnis PT Pegadaian Persero Area Sumbawa, Made Suwandana mengatakan, kerjasama yang dibangun diharapkan akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya UMKM dan permasalahan sampah dapat diselesaikan bersama secara tuntas.

    "Semoga kerjasama yang terbangun bisa membantu sektor sosial masyarakat. Begitu juga dengan persoalan sampah," harapnya. (ZR.4)

    Tidak ada komentar