• Breaking News

    Mukhtar Landa Dilantik Menjadi Pj Wali Kota Bima

    Pj Gubernur NTB H Hassanudin saat melantik Pj Walikota Bima H Mukhtar Landa

    Mataram, Zona Rakyat.
    –H. Mukhtar Landa dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Bima oleh Penjabat Gubernur NTB, H. Hassanudin, Minggu (11/8/2024) di Gedung Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Mataram.

    Pelantikan Mukhtar Landa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3–3331 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dia menggantikan H. Mohammad Rum yang mengundurkan diri karena mengikuti kontestasi Pemilihan Wali Kota Bima 2024.

    Pj Gubernur NTB, H. Hassanudin mengatakan, pelantikan Pj Wali Kota Bima ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri. Dirinya merasa yakin, Mukhtar Landa bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, karena di depan mata sudah dihadapkan dengan tugas menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Serentak 2024, juga melanjutkan program dari Pj sebelumnya, dan tugas lainnya.

    “Saya yakin dan percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diamanahkan,” katanya.

    Sebelumnya Kota Bima dipercayakan kepada H. Mohammad Rum sebagai Penjabat Wali Kota Bima. Namun dirinya mengajukan pengunduran ke Kemendagri karena mengikuti kontestasi Pilkada Kota Bima 2024.

    Untuk menggantikan H Mohammad Rum, DPRD Kota Bima mengajukan tiga nama ke Kemendagri yakni, Sekretaris Daerah Kota Bima, Mukhtar Landa, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima, Muhammad Natsir dan Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sistem Kearsipan pada Arsip Nasional Republik Indonesia, Muhammad Sumitro. (ZR2)

    Tidak ada komentar