• Breaking News

    Tutup MTQ Soromandi, Bupati Bima Serahkan Bantuan Pembinaan

    Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti menyerahkan bantuan saat penutupan MTQ Soromandi

    Bima, Zona Rakyat.-
    Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP menghadiri sekaligus menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX  Tingkat Kecamatan Soromandi yang dipusatkan di Lapangan Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Senin (1/7/2024) malam.


    Pada moment penutupan MTQ tersebut  hadir sejumlah Kepala Bagian Setda Bima, Camat Donggo, Camat Soromandi, Muspika, Kades dan Ketua BPD Se-Kecamatan Soromandi, alim ulama serta tokoh masyarakat setempat. Bupati IDP menyerahkan bantuan pribadi senilai Rp5 juta kepada panitia MTQ.

    Dalam sambutannya, Bupati IDP mengatakan, MTQ merupakan bagian dari ikhtiar penajaman visi religius dalam pembangunan bidang keagamaan.

    Menurutnya, MTQ bukan hanya untuk melahirkan Qori dan Qoriah atau sekedar mengutus siapa yang akan mengikuti musabaqah pada tingkat selanjutnya, tetapi yang utama adalah menanamkan kecintaan membaca dan memahami isi kandungan Al-Quran.
    "Terutama kepada generasi yang akan mewarisi pembangunan di daerah kita," ujar Bupati.

    Secara khusus, pada malam penutupan MTQ tersebut Bupati menyampaikan rasa bangga atas kebersamaan seluruh keluarga besar Kecamatan Soromandi baik yang berdomisili di Jakarta maupun di kota-kota besar lainnya dalam memberikan sumbangsih dan dukungan bagi keberlangsungan kegiatan sosial keagamaan di daerah khususnya di wilayah Soromandi.

    "Semoga ini bisa menjadi contoh bagi kecamatan dan desa lainnya akan dukungan penuh para tokoh dan dermawan yang merupakan putra terbaik yang saat ini menetap di luar wilayah Soromandi," imbuhnya. (ZR.04)

    Tidak ada komentar