• Breaking News

    Pj Walikota Bima Hadiri Sosialisasi Program Bansos di Kelurahan Jatibaru Timur

    Pj Wali Kota Bima menyerahkan bantuan sosial secara simbolis di Jatibaru Timur.

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Penjabat Walikota Bima, Ir H Mohammad Rum, MT menghadiri acara sosialisasi program Dinas Sosial dan penyerahan bantuan sosial (Bansos) pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Jatibaru Timur Kota Bima.


    Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial, Yuliana, S.Sos, Kadis PPPA, Kepala OPD wilayah binaan Kelurahan Jatibaru Timur, Camat Asakota, dan Lurah Jatibaru Timur.

    Acara ini digelar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program pemberdayaan ekonomi melalui bantuan sosial yang diberikan.

    H Mohammad Rum menyampaikan, pentingnya kerjasama antara  masyarakat dan  pemerintah dalam memajukan kesejahteraan bersama.

    "Melalui program ini, kita berharap dapat memberikan dukungan yang signifikan bagi masyarakat kurang mampu untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Pemerintah Kelurahan harus lebih tahu kebutuhan masyarakatnya," kata Pj Wali Kota Bima.

    Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat khususnya warga Kelurahan Jatibaru Timur mengenai cara penggunaan bansos serta manfaat yang dapat diperoleh melalui program bantuan sosial ini.

    Bantuan sosial yang diserahkan dalam acara tersebut mencakup paket-paket bantuan untuk pemberdayaan ekonomi seperti sembako, modal usaha, dan bantuan lainnya yang diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat secara berkelanjutan. Bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat yang menerima bantuan PKH di Kelurahan Jatibaru Timur sebanyak 472 orang.

    HM Rum berjanji, sesuai dengan permintaan Lurah dan warganya, untuk memperbaiki mengaspal areal Terminal Kelurahan Jatibaru Timur. "Insya Allah areal terminal ini akan diperbaiki dan di aspal supaya kelihatan bersih dan indah di pandang," ujarnya.

    Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana, Sos mengatakan, dalam upaya peningkatan efisiensi dan transparansi, pengelolaan dan pendistribusian bansos dilakukan secara cermat, bertanggung jawab dan tepat sasaran.

    "Kami berkomitmen untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi penerimanya," katanya.

    Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dengan warga penerima bantuan di Kelurahan Jatibaru Timur, yang ditutup dengan senam zumba seluruh warga yang hadir. (ZR4)

    Tidak ada komentar