• Breaking News

    Pj Wali Kota Bima Serahkan Bantuan Pemberdayaan di Sambinae

    Pj Wali Kota Bima bersama warga Sambinae penerima bantuan

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum menyerahkan bantuan pemberdayaan bagi warga penerima manfaat di Kelurahan Sambinae Kota Bima, Senin (22/7/2024) di lapangan umum Sambinae.


    Bantuan berupa perlengkapan alat dapur tersebut, dapat digunakan untuk kebutuhan masyarakat secara umum,  sekaligus dapat memberi nilai tambah bagi peningkatan ekonomi melalui kerajinan olahan makanan tradisional daerah.

    Bantuan pemberdayaan masyarakat yang diserahkan bersumber dari DP3A Kota Bima dan Dana Kelurahan Sambinae.

    Selain itu, dirangkai dengan monitoring dan evaluasi terhadap 204 orang penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), penerima BPNT, dan lansia dari Dinas Sosial Kota Bima untuk wilayah Kelurahan Sambinae.

    Pada kesempatan itu, Mohammad Rum mengatakan, pemberian bantuan pemberdayaan agar dapat terus berlanjut dan berkesinambungan, menyentuh dan memenuhi kebutuhan yang ril diperlukan oleh masyarakat.

    "Saya inginkan masyarakat bisa survive, bisa hidup mandiri untuk mengolah produk lokal melalui bantuan peralatan ini," ujar Pj Wali Kota Bima.

    HM Rum juga mengapresiasi Dinas Sosial Kota Bima dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bima yang selalu berkomitmen hadir di tengah masyarakat.

    "Langkah ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan dikemudian hari. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat secara ekonomi," harapnya.

    Pada penyerahan bantuan di Sambinae, Pj Wali Kota Bima didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bima, Camat Mpunda dan Lurah Sambinae. (ZR)

    Tidak ada komentar