• Breaking News

    PJ Wali Kota Bima Buka Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan

    Pj Wali Kota Bima saat membuka sosialisasi penguatan lembaga penyediaan layanan pemberdayaan perempuan

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Penjabat (PJ) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum MT, membuka acara sosialisasi penguatan lembaga penyediaan layanan pemberdayaan perempuan yang diselenggarakan di Aula SMKN 3 Kota Bima, Kamis (4/7/2024).


    Pj Wali Kota Bima menekankan pentingnya inovasi dan pembaruan di setiap kelurahan untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan masyarakat.

    "Kita ingin kelurahan ini ada hal-hal yang baru," imbuhnya.

    Mohammad Rum menyarankan agar menyelenggarakan kegiatan yang diinisiasi untuk perempuan, seperti lomba masak tradisional dan kreasi kerajinan dari sarung dan bahan sejenisnya. Sebab, tidak hanya memupuk kreativitas perempuan, tetapi juga memperkuat identitas budaya lokal.

    Selain itu, dia juga menekankan bahwa kemajuan daerah harus tetap sejalan dengan nilai-nilai Islam. Daerah akan maju jika intensitas kegiatan cukup banyak, namun tidak jauh dari nuansa  Islam.

    "Kita harus berikan anak-anak kita ilmu akhlak, lalu ilmu dunia, dan jauhi pinjol juga judi online," pesan Aji Rum kepada ibu-ibu yang hadir.

    Dirinya menjelaskan, pendidikan akhlak sebagai dasar sebelum memberikan ilmu pengetahuan lainnya, agar generasi mendatang memiliki karakter yang kuat dan berakhlak mulia.

    Acara sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam upaya pemberdayaan perempuan di Kota Bima, dan mendorong terciptanya berbagai kegiatan yang bermanfaat dan berkelanjutan bagi masyarakat setempat. (ZR.04)

    Tidak ada komentar