• Breaking News

    Pemkot Bima Hadiri Rakor Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak 2024

    Rapat Koordinasi yang digelar Bawaslu Kota Bima

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Staf Ahli Wali Kota Bima Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Mufrad, S.Sos menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024, Selasa (9/7/2024) di Hotel Mutmaimah Kota Bima.


    Rakor tersebut dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima, Muhammad Hasyim, S.Sos, M.Ec.Dev, Satpol PP Kota Bima, Dishub Kota Bima dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Bima, Ketua KPU Kota Bima, TNI, Polri serta Kejaksaan Negeri Raba Bima.

    Ketua Bawaslu Kota Bima, Atina mengatakan, rapat koordinasi ini dalam rangka menyamakan persepsi dan kesepakatan bersama dalam hal pengawasan pemilihan serentak tahun 2024. Karena hajatan Pemilihan serentak ini adalah hajatan bersama maka dibutuhkan sinergitas antara pemyelenggara, pemerintah daerah dan Forkopimda.

    Saat ini kata dia, sedang berlangsung tahapan pemutakhiran data pemilih oleh jajaran KPU. Oleh karena itu dibutuhkan keterlibatan seluruh komponen dalam mengawasinya.

    Atina menyebut rapat koordinasi saat ini sebagai langkah awal untuk berkoordinasi secara intens bersama pemerintah daerah, TNI dan Polri serta pihak-pihak terkait.

    "Kami telah banyak menerima keluhan dan kritikan dari masyarakat biasa maupun kalangan lain soal netralitas ASN dan lebih menonjol soal postingan di media sosial," beber Atina saat membuka Rapat Koordinasi lintas Stakeholder di Mutmainah Hotel.

    Hal ini menjadi langkah awal Bawaslu bersinergi bersama Pemda, TNI dan Polri menyikapi terhadap sejumlah masalah seperti netralitas ASN, baliho orang-orang yang digadang-gadang ikut kontestasi pemilihan serentak, postingan di media sosial serta pengawasan isu-isu negatif.

    "Semua itu harus ditindaklanjuti sesuai mekanisme peraturan perundangan yang berlaku," ungkap Atina. (ZR.04)

    Tidak ada komentar