• Breaking News

    MTQ XVIII Tingkat Kecamatan Mpunda Dimulai

    Foto bersama Pj Wali Kota Bima di arena MTQ tingkat Kecamatan Mpunda

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XVIII Tingkat Kecamatan Mpunda Kota Bima, Sabtu (6/7/2024) di mulai.

    Penjabat (PJ) Wali Kota Bima, Ir H Mohammad Rum, MT membuka secara resmi MTQ XVIII Tingkat Kecamatan Mpunda yang dipusatkan di Kelurahan Monggonao Kota Bima.
    Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Inspektur, Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, Camat, dan sejumlah Lurah.

    Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum menyampaikan harapannya agar acara yang berlangsung di malam hari dengan suasana sejuk ini mendapat ridho dari Allah SWT.

    Dirinya mengaku bangga karena Kota Bima senantiasa diwarnai dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an. Sebelumnya  dimulai dari tingkat kelurahan kemudian tingkat Kecamatan.

    "Tidak ada hari tanpa Al-Qur'an di Kota Bima," ujarnya.

    Adanya MTQ dan Haflah Al-qur'an, Kota Bima memiliki potensi untuk menjadi destinasi wisata religi. Dengan perencanaan yang baik, ini akan menarik wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara, khususnya dari Timur Tengah.

    "MTQ bukan hanya menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Bima yang menikmati lantunan ayat suci Al-Qur'an, tetapi juga memberikan kesejukan hati bagi yang membaca dan mendengarkannya," ungkap Aji Rum panggilan akrab H Mohammad Rum.

    Dirinya berharap pada tahun 2025, generasi Kota Bima dapat menjadi generasi yang menjadikan Al-Qur'an sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.

    "Kegiatan MTQ ini tidak hanya melahirkan qori dan qoriah serta hafidz dan hafidzah yang berkualitas, tetapi juga generasi yang mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari," tutup Aji Rum. (ZR.03)

    Tidak ada komentar