• Breaking News

    Buka MTQ Kecamatan Raba, Sekda Minta MTQ Bukan Hanya Kegiatan Seremonial Semata

    Sekda Kota Bima HnMukhtar Landa saat membuka MTQ tingkat Kecamatan Raba

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs H Mukhtar, MH menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Raba, Selasa (2/7/2024) di Lapangan Futsal Kelurahan Rabangodu Utara.


    Pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan yang mengangkat tema "Dengan MTQ kita wujudkan generasi muda yang unggul, cerdas dan berakhlakul karimah". Sebelumnya pada tingkat kelurahan telah dilakukan proses penjaringan qori qoriah berbakat dalam membaca alqur'an.

    Sekda Kota Bima, H Mukhtar Landa  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Camat Raba, Lurah se Kecamatan Raba dan panitia yang sudah menyiapkan arena MTQ. Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Raba adalah yang kedua, setelah sebelumnya diawali di Kecamatan Asakota.

    Pemerintah Kota Bima berharap pelaksanaan MTQ semata-mata tidak hanya seremonial semata, yang paling penting bagaimana mendidik generasi agar lebih memahami isi kandungan Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan di tengah masyarakat.

    "Kita do'akan bersama semoga MTQ di tingkat provinsi tahun depan di Kabupaten Sumbawa Kota Bima meraih yang pertama. MTQ Provinsi di KSB kemarin Kota Bima mendapat posisi ke 4 dari 10 Kabupaten/Kota. Mudah-mudahan tahun depan meraih juara pertama," harap Sekda saat membuka MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Raba.

    H Mukhtar menambahkan, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Bima akan melaksanakan kegiatan haflah Alquran dengan menghadirkan Qori Internasional. Untuk itu sambungnya, mari dukung dan meriahkan haflah Alquran di 3 lokasi yang berbeda di Kota Bima selama 3 hari berturut-turut.

    Mengakhiri sambutannya, Mukhtar mengingatkan, bahwa tahapan pemilihan kepala daerah sedang berlangsung. KPU Kota Bima dan jajarannya sedang melaksanakan tahapan Coklit kepada pemilih. Kewajiban masyarakat untuk mendukung dan menyiapkan KTP dan KK dalam proses Coklit tersebut.

    "Pilkada akan dilaksanakan pada 27 November 2024, mari kita semua bersama-sama mendatangi TPS dan memberikan hak suara masing-masing. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak memberikan hak pilih," pintanya.

    Ia berharap proses demokrasi pemilihan Kepala Daerah, akan melahirkan pemimpin yang amanah, uswatun khasanah dan pemimpin yang membawa kesejukan bagi semua.

    Sekda Kota Bima dalam membuka MTQ di Kecamatan Raba, didampingi Staf Ahli Wali Kota Bima, Ahmad Mufrad, S.Sos, Kepala Inspektorat Kota Bima, H. Fakhurunrazi, ME, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Danramil Rasanae Barat, Kapolsek Rasanae Timur, Camat Raba dan Lurah se Kecamatan Raba.

    Sebelumnya pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Raba diawali dengan pawai ta'aruf yang diikuti oleh kafilah dari 11 kelurahan se Kecamatan Raba. (ZR.04)

    Tidak ada komentar