• Breaking News

    Asisten I Setda Kota Bima Buka Pelatihan Jurnalistik

    Asisten I Setda Kota Bima foto bersama dengan tamu undangan dan para jurnalis Kota Bima

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Asisten I Setda Kota Bima Drs Alwi Yasin, MAP membuka Pelatihan Jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Bima, Senin (9/7/2024).

    Pelatihan Jurnalistik PWI Kota Bima di Aula SMKN 3 Kota Bima, mengusung tema "Mewujudkan Jurnalis yang Beretika dan Berkualitas”.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Setda Kota Bima, Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Waka Polres Bima Kota, Ketua Bawaslu Kota Bima, Perwakilan Kejari Raba Bima, dan sejumlah peserta dari berbagai media cetak, elektronik maupun online.

    Asisten I Setda Kota Bima Drs. Alwi Yasin M.AP, dalam sambutannya menyatakan bahwa, seorang jurnalis tidak hanya bertanggung jawab dalam menyampaikan informasi, tetapi juga harus memperhatikan etika dan profesionalisme dalam setiap karya jurnalistiknya.

    " Saya berharap dengan adanya pelatihan ini para jurnalis dapat terus menjaga integritas dan profesionalitas. Jurnalis juga harus turut berkontribusi dalam pembangunan Kota Bima melalui karya-karya jurnalistik yang informatif dan edukatif," harapnya.

    Sementara itu, Ketua PWI Kota Bima Fahrudin mengatakan, pelatihan jurnalistik sangatlah penting bagi para jurnalis. Dimana salah satu tujuannya adalah guna meningkatkan kualitas dan kemampuan wartawan sehingga menghasilkan tulisan yang berkualitas.

    “Mari kita sama-sama belajar, tingkatkan kualitas kita untuk menjaga marwah wartawan juga marwah PWI Kota Bima dimata masyarakat,” pintanya.

    Diharapkan dengan adanya pelatihan jurnalistik, kualitas jurnalistik di Kota Bima dapat terus meningkat, sehingga mampu memberikan informasi yang akurat, berimbang, dan bertanggung jawab. (ZR.04)

    Tidak ada komentar