• Breaking News

    Asisten 1 Setda Kota Bima Tutup STQ Kecamatan Rasanae Barat

    Asisten 1 saat menutup STQ tingkat Kecamatan Rasanae Barat

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Asisten 1 Setda Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP menghadiri sekaligus menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XVIII tingkat Kecamatan Rasanae Barat Tahun 2024.

    Penunutupan STQ tingkat Kecamatan Rasanae Barat bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah di halaman Masjid Al Muwahiddin Kota Bima, Sabtu (Sabtu, 6/7/2024).

    Asisten 1 Setda Kota Bima didampingi Plt. Camat Rasanae Barat, Fadil, S.STP dan Lurah se Kecamatan Rasanae Barat. Selain itu juga dihadiri oleh Danramil Rasanae Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan RT/RW se Kecamatan Rasanae Barat.

    H. Alwi mengatakan, Seleksi Tilawatil Qur'an ke 18 tingkat kecamatan Rasanae Barat cukup meriah. Jika melihat dan mendengarkan qori tingkat dewasa juara pertama malam ini pernah mengikuti MTQ Provinsi di Kabupaten Sumbawa Barat.

    Pada MTQ Provinsi tahun 2023, Kota Bima meraih peringkat ke 7 dari 10 kabupaten dan kota. Sementara MTQ di KSB Kota Bima beberapa hari lalu pada peringkat ke 4 dan mendapatkan 5 medali emas.

    "Kita anggap Kota Bima lebih hebat. Hasil STQ tahun ini kita harus optimis, harus meriah dengan kedudukan yang lebih tinggi," ujarnya.

    H Alwi berharap dalam mendukung syiar Islam, perlu adanya dukungan penuh dalam hal penganggaran mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. Perlu adanya pelatihan atau bimbingan bagi qori/qoriah sehingga dapat mengikuti jejak para qori Internasioanal yang selama 3 hari melantunkan ayat suci Alquran di Kota Bima.

    "Yang paling penting nilai-nilai Alquran wajib diinternalisasikan dalam kehidupan serta bisa meningkatkan kemampuan membaca alquran", ujarnya.

    Pemerintah Kota Bima memiliki cita-cita bahwa di Kota Bima tidak ada lagi yang buta baca Alquran. "Ini tugas guru ngaji pada TPQ di kelurahan, tugas kita bersama," tegasnya. (ZR.03)

    Tidak ada komentar