• Breaking News

    Bupati Bima Lepas Peserta Studi Tiru Tim Penggerak PKK ke Provinsi Bali

    Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP melepas TP PKK Kabupaten Bima mengikuti Studi Tiru di Provinsi Bali

    Bima, Zona Rakyat.
    -Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP melepas Tim Penggerak
    Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bima, untuk mengikuti Studi Tiru selama lima hari sejak 09 Juni hingga 13 Juni 2024 ke Kabupaten Bangli Provinsi Bali. 

    Sebanyak 150 peserta yang merupakan pengurus Tim  Penggerak PKK Kabupaten Bima, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa Se-Kabupaten Bima,  dilepas Bupati Bima pada, Minggu (09/6/2024) di halaman pendopo Bupati Bima.

    Dalam pelepasan tersebut, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan, S.Pd, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kamaruddin, S.Sos, Camat dan Kabid Lingkup DPMD.

    Bupati Bima mengatakan, TP PKK yang berangkat menuju Kabupaten Bangli Provinsi Bali adalah Duta Kabupaten Bima dan merupakan satu kesatuan. Oleh karena itu Bupati meminta agar menjaga kebersamaan dan nikmati perjalanan. Karena tidak semua pengurus TP PKK kabupaten/kota mendapatkan kesempatan melaksanakan Studi Tiru seperti ini

    "Jaga kekompakan dan kebersamaan," ingat Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima dihadapan para peserta.

    Dijelaskan Bupati, Desa Penglipuran yang menjadi salah satu tujuan studi tiru merupakan nominasi 5 besar nasional desa terbersih Indonesia. Sehingga penting bagi Ibu-ibu TP PKK mendapatkan informasi dan pengalaman bagaimana pengelolaan sampah di lingkungan dan rumah tangga dengan baik. 

    "Hasil studi tiru nanti akan menjadi oleh-oleh pengetahuan dan pengalaman yang berharga sebagai bekal untuk memajukan organisasi PKK dan daerah kita," harapnya. (ZR.03)


    Tidak ada komentar