• Breaking News

    KPK Sosialisasi Keluarga Berintegritas di RRI Bima


    Bima, Zona Rakyat.-
    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sosialisasi Keluarga Berintegritas melalui RRI Bima,
    Selasa (28/5/2024).
    Sosialisasi ini dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan KPK bahwa korupsi harus dicegah dari lingkup terkecil, salah satunya dari keluarga. Sehingga KPK menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Daerah.

    Kota Bima dan Kabupaten Bima merupakan daerah pertama di NTB yang dipilih untuk sosialisasi tersebut. Termasuk bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama di Bima sehingga dapat berlanjut di lingkungannya masing-masing dengan caranya sendiri yang pada akhirnya akan menjadi ujung tombak pendidikan anti korupsi di Bima.

    Inspektur Kota Bima Drs H Muhammad Fakhrunraji, ME mengapresiasi dan mendukung Bimtek tersebut mengingat peran keluarga sangat penting dalam upaya pencegahan korupsi.
    Menurutnya, keterlibatan keluarga sangat penting untuk mengendalikan dan mencegah tindakan penyelewengan seperti korupsi.

    "Istri dan anak bisa menjaga suami atau bapak agar tidak terjerumus tindakan korupsi. Kami mensupport kegiatan Bimtek ini agar kita tahu bagaimana membangun keluarga yang berintegritas," katanya.

    Dalam siaran tersebut H. Fakhrunraji juga menyampaikan, di Kota Bima sendiri memiliki semboyan 'Maja Labo Dahu' yang mampu dikaitkan dengan pencegahan anti korupsi. Dengan penerapan semboyan itu, pimpinan daerah maupun pimpinan OPD memiliki rasa malu untuk melakukan hal-hal tidak terpuji.

    "Kalau semboyan ini bisa betul-betul diterapkan dalam kehidupan kita, alangkah indahnya kehidupan orang bima. Tapi harus disadari akhir-akhir ini, semboyan ini mulai terkikis dengan dinamika kehidupan yang lebih komplek," tutupnya. (ZR)

    Tidak ada komentar