• Breaking News

    UNSWA Wisuda 372 Mahasiswa, Sukarno : Jadilah Pribadi Bermanfaat Bagi Sesama

    Staf Ahli Wali Kota Bima bidang Kesra Kemasyarakatan dan SDM, H. Sukarno, SH

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Staf Ahli Wali Kota Bima bidang Kesra Kemasyarakatan dan SDM, H. Sukarno, SH menghadiri acara rapat senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana Strata Satu (S-1) Angkatan Ke-I Tahun 2024 Universitas Nggusu Waru, di jalan Piere Tandean Auditorium M Djafar Amin UNSWA, Kelurahan Mande Kota Bima, Senin (14/10/2024).

    Turut Hadir pada acara wisuda sarjana strata satu Pendidikan ini diantaranya Plt. Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Nur, M.Pd, Kepala LLDikti Wilayah VIII Bali-Nusra, jajaran Yayasan Pendidikan UNSWA dan jajaran Civitas Akademika UNSWA.

    Seperti diketahui, pada Wisuda Sarjana Strata Satu Universitas Nggusu Waru pada Angkatan Ke-I tahun 2024 telah mencetak lulusan sarjana S-1 sebanyak 372 orang dari 8 program studi.

    Staf Ahli Wali Kota Bima, Sukarno, dalam sambutannya mengatakan, prosesi wisuda bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan ini adalah pintu masuk untuk terus berkarya dan mengembangkan minat dan bakat. Karena semua ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di civitas akademik UNSWA akan diaktualisasikan secara nyata di tengah masyarakat.

    "Jadilah pribadi yang tidak hanya mementingkan diri sendiri ketika berada di tengah masyarakat. Jadilah pribadi-pribadi sosial yang bisa membantu sesama dan jangan mementingkan ego," Sukarno mengingatkan.

    Dirinya berharap kepada civitas akademik dan stakeholder di Universitas Nggusu Waru agar terus mengembangkan diri dan membantu Pemerintah Kota Bima untuk membangun dan mewujudkan Kota Bima yang lebih baik secara bersama-sama.

    Sukarno pun mengajak para wisudawan/wisudawati untuk terus bersinergi bersama. Jadilah pribadi yang bisa membantu satu sama lain sekecil apapun yang kita bisa bantu orang lain.

    "Perbuatan baik sekecil apapun itu pasti ujungnya akan baik. Kalau kita berbuat baik, yakinlah bahwa kita yang akan mendapatkan manfaat dari perbuatan baik itu," ungkapnya.

    Sukarno meminta agar para wisudawan, alumni, dan sivitas akademika UNSWA agar terus mempertahankan citra baiknya di tengah masyarakat.
    "Kita berdoa semoga UNSWA menjadi universitas paling dicintai masyarakat Bima demi kemaslahatan Dou Labo Dana Mbojo," pungkasnya. (ZR)

    Tidak ada komentar