• Breaking News

    Plt Sekwan : DPRD Kota Bima Ajukan Usulan Calon Pimpinan Dewan

     
    Plt Sekwan Tajuddin menyerahkan dokumen usulan dua nama calon pimpinan DPRD

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Usulan dua nama calon pimpinan DPRD Kota Bima definitif periode 2024-2029 telah disampaikan kepada Gubernur NTB. Kedua nama tersebut masing-masing Syamsurih dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Alfian Indrawirawan dari Partai Golkar. Sementara usulan untuk Wakil Ketua dari Partai Demokrat Kota Bima belum diajukan.


    Hal itu dikatakan Plt Sekretaris DPRD Kota Bima Tajuddin SH kepada media ini, Kamis (17/10/2024).

    Dikatakan Tajuddin, usulan nama pimpinan DPRD Kota Bima definitif telah diajukan kepada Gubernur NTB melalui Penjabat Walikota Bima pada 11 Oktober lalu.
    Usulan ini kata dia, ditindaklanjuti oleh Pj Walikota Bima, dimana pada tanggal14 Oktober 2024, telah diajukan melalui Biro Pemerintahan pada tanggal 15 Oktober 2024.

    "Pihak provinsi tengah memproses usulan DPRD Kota Bima, agar segera mendapatkan persetujuan dari Gubernur NTB, ujarnya.

    Tajuddin menjelaskan, bahwa pengusulan nama pimpinan DPRD Kota Bima berdasarkan surat permintaan dari pimpinan DPRD Kota Bima Sementara kepada partai politik yang mendapatkan jatah pimpinan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

    "Insya Allah, setelah dapatkan persetujuan Gubernur NTB, kedua nama yang diusulkan akan segera dilantik," kata Tajuddin. (ZR)

    Tidak ada komentar