• Breaking News

    PJ Sekda Menghadiri Kegiatan Imtaq Pemerintah Kota Bima

    Pj Sekda Kota Bima saat menghadiri kegiatan Imtaq 

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -PJ Sekda Kota Bima, Drs. H. Supratman, M. AP, menghadiri kegiatan Imtaq yang diselenggarakan di Masjid Nur A. Latif Kantor Wali Kota Bima, Jumat (4/10/2024).

    Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Inspektur, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat serta Lurah se Kota Bima.

    Kegiatan Imtaq ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta praktik nilai-nilai keagamaan di kalangan masyarakat khususnya jajaran ASN Pemerintah Kota Bima.

    Dalam sambutannya, Supratman menyampaikan beberapa perihal penting terkait dengan amanah PJ Walikota Bima, yang pertama, berkaitan dengan disiplin. Dirinya mengingatkan bahwa kehadiran tepat waktu pada setiap acara itu penting, karena merupakan bagian dari pada integritas kita sebagai ASN.

    "Mari kita melatih diri kita untuk hadir tepat waktu," ajaknya.

    Lebih jauh H. Supratman menghimbau kepada seluruh Kepala OPD, Camat, serta Lurah untuk senantiasa mengontrol kehadiran bawahannya, dan menginstruksikan kepada Kepala BKPSDM agar diberi sanksi berupa pemotongan TPP, sebagai konsekuensi ketidakhadiran di awal waktu.

    "Saya instruksikan Kepada Kepala BKPSDM, untuk melakukan absen, dan memberi sanksi kepada ASN yang tidak hadir di awal waktu," ancamnya.

    Acara yang dihadiri oleh seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Bima ini, berjalan penuh hikmat, kegiatan ini diawali dengan pembacaan yasinan bersama, dan diikuti dengan ceramah Agama oleh Al ustadz Islahuddin, M. Pdi, dengan tema "Pikiran, perbuatan, dan ucapan serta pengaruhnya dalam kehidupan".

    Dengan diadakannya kegiatan Imtaq ini, Pemerintah Kota Bima berkomitmen untuk terus mendorong program-program yang memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moral antar ASN, juga masyarakat.

    Supratman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN, Kepala OPD, Camat serta Lurah yang telah memulai menjalankan program gotong royong pada hari Jum'at, di kantornya masing-masing. (ZR)

    Pj Walikota Bima Membuka Re-Akreditasi UPT Labkesda dan Pemeliharaan Alat Kesehatan Kota Bima

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Penjabat (PJ) Wali Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH, secara resmi membuka acara Re-Akreditasi UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Pemeliharaan Alat Kesehatan Kota Bima. Acara tersebut berlangsung di ruang rapat UPT Labkesda Kota Bima dan dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah terkait, Jum'at (4/10/2024).

    Dalam sambutannya, Mukhtar menyampaikan pentingnya akreditasi bagi laboratorium kesehatan untuk menjamin mutu layanan kesehatan bagi masyarakat.

    “Akreditasi ini merupakan salah satu indikator penting yang menunjukkan bahwa laboratorium kita mampu memberikan layanan yang memenuhi standar nasional. Pemeliharaan alat kesehatan juga menjadi perhatian utama agar kinerja laboratorium tetap optimal," terangnya.

    PJ Wali Kota Bima juga menekankan pentingnya kolaborasi antara seluruh pihak terkait dalam menjaga kualitas pelayanan kesehatan di Kota Bima.

    “Pemeliharaan alat kesehatan harus dilakukan secara berkala agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. Kami berharap Labkesda mampu terus meningkatkan kinerjanya dengan dukungan dari seluruh instansi terkait," tambahnya.

    Kepala Dinas Kesehatan dalam kesempatan tersebut juga menekankan bahwa re-akreditasi ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Bima dalam memberikan layanan kesehatan berkualitas dan terpercaya kepada masyarakat.

    Dengan dilaksanakannya re-akreditasi ini, UPT Labkesda Kota Bima diharapkan dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat melalui layanan laboratorium yang berkualitas serta pemeliharaan alat kesehatan yang sesuai standar. (ZR)

    Tidak ada komentar