• Breaking News

    Mukhtar : Perlu Kebijakan yang Tepat Guna Menjaga Kestabilan Ekonomi Lokal

    Pj Wali Kota Bima, Drs. H. Muhtar MH bersama jajarannya saat Vicon Pengendalian Inflasi 2024

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Pj Wali Kota Bima, Drs. H. Muhtar MH menegaskan diperlukan kebijakan yang tepat guna menjaga kestabilan ekonomi lokal terutama menjaga daya beli masyarakat di Kota Bima.

    Hal itu dikatakan Pj Walikota Bima saat mengikuti video conference (Vicon) Pengendalian Inflasi 2024 bersama Inspektur, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, dan sejumlah Pimpinan OPD di ruang Rapat Wali Kota Bima, Senin (21/10/2024).

    Mukhtar mengatakan, pentingnya koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengantisipasi lonjakan harga barang-barang pokok.
    " Diperlukan kebijakan yang tepat guna menjaga kestabilan ekonomi lokal, terutama untuk menjaga daya beli masyarakat di Kota Bima," ungkapnya.

    Selain itu, dirinya juga memaparkan kondisi terkini di wilayahnya terkait harga pangan dan distribusi barang. 

    "Dengan adanya rapat koordinasi ini, pemerintah daerah harus mampu mengambil langkah cepat dalam menangani potensi krisis harga di lapangan," harap Mukhtar.

    Kata dia, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pemerintah pusat dan daerah dalam menjaga stabilitas harga dan ketahanan ekonomi, terutama menjelang akhir tahun.

    Rakor sendiri dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan diikuti oleh kepala daerah di seluruh Indonesia. Membahas langkah-langkah strategis untuk menekan inflasi yang berpotensi meningkat akibat beberapa faktor eksternal dan internal.

    Vicon pengendalian inflasi ini diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk menjaga pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di tahun 2024, dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan stabilitas harga. (ZR)

    Tidak ada komentar