• Breaking News

    Inobel Temba Kolo Kembali Adakan Bimtek Tahap 3


    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Inovasi Pembelajaran (Inobel) liTErasi Melalui memBAca Kolektif Online (TEMBA KOLO) kembali mengadakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Tahap 3, Kamis (17/10/2024) di SMPN 10 Kota Bima, Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota Kota Bima.


    Kegiatan tersebut diikuti seluruh guru dan Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) sekolah setempat sebagai fasilitator pelaksanaan Inobel literasi.

    Kepala SMPN 10 Kota Bima, Suhardin, S.Pd.,M.M. mengatakan, Bimtek 3 ini merupakan penyempurnaan dari pelaksanaan Bimtek 1 dan 2 dengan penambahan kegiatan. Kegiatan yang ditambahkan, diantaranya cara mengatasi keterbatasan HP Android dan keleleran jaringan, cara mengatasi kejenuhan siswa dengan belajar sambil bermain melalui game, quiz, dan ice breaking.

    Berikutnya kata dia, penerapan diskusi pada pemahaman gaya bahasa dan struktur kalimat dalam buku yang dibaca, dan penulisan laporan.

    Menurutnya, pada Bintek ini juga dibahas tentang integrasi TEMBA KOLO dalam pembelajaran dengan tujuan meningkatkan kompetensi guru dalam praktek mengajar dan kompetensi literasi murid pada materi pembelajaran.

    "Ini semata-mata untuk kepentingan murid, karena dengan meningkatnya kemampuan praktik mengajar guru tentu akan berdampak pula pada kemampuan murid," tandasnya.

    Pak Deo, sapaan akrab guru PPKn ini mengaku, ada yang unik di Bimtek kali ini, yaitu beberapa guru dimintai untuk melakukan simulasi mengajar selama 5-10 menit. "Hal itu dilakukan sebagai bahan refleksi guru untuk perbaikan performa di kelas," pungkasnya. (ZR)

    Tidak ada komentar