• Breaking News

    Central Gadai FC Juara Mini Soccer Lewirato Cup 2024

    Kadis Lingkungan Hidup Syarief Rustaman menyerahkan piala kepada kapten Central Gadai FC sebagai juara pertama

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Central Gadai FC dari Kelurahan Lewirato menjadi jawara kejuaraan mini soccer atau semi futsal Lewirato Cup 2024, setelah pada partai final mengalahkan Tanjung United FC dari Kelurahan Tanjung melalui drama adu pinalti dengan skor akhir 5-4.

    Pertandingan kedua tim harus ditentukan  dengan adu tendangan pinalti setelah pada waktu normal 2 kali 25 menit berkesudahan 0-0 tanpa gol, Minggu (6/10/2024) di Lapangan Gelora Lewirato Kota Bima.

    Dengan kemenangan ini, Central Gadai FC membawa pulang tropi, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp.13 Juta. Sementara Tanjung United sebagai runner up membawa pulang piala, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp.9 Juta. Sedangkan Ameera Blues FC dan Dewi Family FC harus puas sebagai juara ketiga bersama, dan mendapatkan piala, sertifikat juga uang pembinaan masing-masing-masing Rp.5 Juta.

    Dalam turnamen tersebut, Penjaga Gawang Central Gadai FC, Iswadin alias Wayan keluar sebagai kiper terbaik. Muhammad Rudini dari Tanjung United F  menjadi pemain terbaik, sedangkan pencetak gol terbanyak menjadi milik Muhammad Rafif Ramadhan alias Bayu.

    Kejuaraan mini soccer atau semi futsal Lewirato Cup 2024 ditutup Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, Syarief Rustaman.

    Pada kesempatan tersebut, Syarief menyampaikan selamat kepada jawara mini soccer Lewirato Cup 2024 yakni Central Gadai FC dari Lewirato, dan sebagai runner up Tanjung United FC dari Tanjung.

    "Saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pemuda dan Karang Taruna Kelurahan Lewirato yang menyelenggarakan turnamen semi futsal dengan sukses hingga pada puncaknya pada hari ini," katanya.

    Ditambahkan Syarief yang juga Ketua Komunitas Bola Kota Bima, Lewirato Cup 2024 menjadi catatan sejarah kesuksesan dari anak-anak Lewirato. Terutama Lurah Lewirato yang selalu mendukung kegiatan positif bagi para genàerasi muda.

    "Pemerintah sangat mendukung kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini. Melibatkan anak-anak muda dan karang taruna," imbuhnya. 

    Lurah Lewirato A Munir menyampaikan selamat kepada para juara dan permohonan maaf kepada seluruh official tim bila dalam penyelenggaraan terdapat kekurangan.  
    "Kami mohon maaf bila selama penyelenggaraan turnamen ada hal-hal yang kurang berkenan. Semoga hal-hal kurang akan diperbaiki pada turnamen selanjutnya," ucapnya. (ZR)

    Tidak ada komentar