• Breaking News

    Tim Sepak Takraw Putri SMPN 10 Kota Bima Tembus Partai Final

    Para pemain Sepak Takraw SMPN 10 Kota Bima 

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Tim Sepak Takraw SMPN 10 Kota Bima berhasil mencapai babak final pada turnamen Sepak Takraw antar Pelajar se Kota Bima, yang digelar di Gedung KONI Kota Bima, sejak Rabu hingga Jum'at (3-6 September 2024). Turnamen ini diselenggarakan PSTI Kota Bima dalam ajang pencarian bibit atlet Provinsi.

    Guru Pembina Olahraga Prestasi, Usman, S.Pd. dalam pertemuan di GOR KONI Kota Bima mengaku, tim takrauw SMPN 10 Kota Bima yang baru pertama kali tampil dalam even tingkat Kota Bima berhasil mencapai babak final.

    "Kami tidak menyangka para atlet mainnya cukup baik sehingga memenangkan dua pertandingan sebelumnya," ujar guru Penjaskes ini.

    Menurutnya, pada pertandingan babak final pada Jum'at (6/9/2024) tim putri SMP 10 Kolo akan menantang Tim Takraw SMPN 9 Kota Bima A. Uniknya, tim SMPN 10 pada babak penyisihan mengalahkan tim SMP 9 B, sehingga babak final ini jadi ajang pembuktian.

    "Ya semoga anak-anak bermain baik untuk meraih prestasi terbaik. Ini event pertama yang diikuti tim puteri," ujarnya.

    Di tempat terpisah, Kepala SMPN 10 Kota Bima, Suhardin, S.Pd., mengatakan, prestasi yang diraih tim takraw SMPN 10 Kota Bima merupakan hasil kerja keras pelatih yakni, Hendriawan Pratama, S.Pd yang juga merupakan putra dari guru Penjaskes SMP 10 Kota Bima, Usman, S.Pd.

    Ia mengaku,  sejak menerima informasi event sepak takraw antar pelajar, sejak saat itu pula pak Hendri dan Pak Usman menyiapkan calon atlet-atletnya. Hampir setiap hari anak-anak berlatih secara mandiri dan dibimbing pelatih.

    "Alhamdulillah pencapaian pada event kali ini masuk ke babak final khususnya tim Putri," ujarnya.

    Sementara Tim Takraw putra Juha kata Suhardin, juga tampil perdana dalam event sepak takraw ini.

    "Saya lihat mereka sudah tampil baik namun lawan tandingnya jauh lebih baik. Diharapkan ke depan untuk mempersiapkan lebih matang, lebih dini menghadapi event-event yang cukup bergengsi di Kota Bima," pintanya. (ZR)

    Tidak ada komentar