• Breaking News

    Tim FTBI SMPN 10 Kota Bima Raih Prestasi

    Foto bersama Tim FTBI SMPN 10 Kota Bima 

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Tim Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) SMPN 10 Kota Bima meraih prestasi sebagai juara ketiga lomba tingkat Kota Bima yang digelar, Kamis (5/09/2024) di SKB Kota Bima.

    Mata lomba yang berhasil mencapai finis prestasi yakni Menulis Aksara Mbojo sebagai peringkat ketiga, dan peringkat sepuluh mata lomba menulis cerpen.

    Guru Pembina, Desi Maulidah, S.Pd pada media ini usai lomba mengatakan, kontingen FTBI SMPN 10 Kota Bima mengikuti 7 mata lomba, yakni Cerpen oleh Wandra, Aksara oleh Gienike Ferdillah, Puisi oleh Putri Bilqis, Stand Up oleh Rara, Dali oleh Asila, dan Dongeng oleh Aprilia, serta Pidato oleh Ainun.

    "Dari ketujuh mata lomba, alhamdulillah tim SMPN 10 mendapat dua prestasi, yakni Cerpen sebagai peringkat 10, dan Aksara peringkat 3," terangnya bangga.

    Sementara itu, Kepala SMPN 10 Kota Bima, Suhardin, S.Pd.,M.M. memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta yang telah mewakili sekolah pada kegiatan FTBI Tingkat Kota Bima Tahun 2024.

    "Saya juga ucapkan terima kasih pada seluruh guru dan TAS yang telah memberi dukungan selama persiapan sampai perlombaan," ungkapnya.

    Menurutnya, prestasi yang diraih pada dua mata lomba tersebut merupakan hasil kerja keras para pembina dalam waktu yang tidak lama. Untuk itu, jika melihat potensi anak-anak Kolo ini, diharapkan agar dapat menyiapkan diri lebih dini untuk tahun mendatang.

    "Jangan tunggu ada event baru mau latihan. Ini berlaku bagi semua bidang potensi siswa. Nanti kita anggarkan lebih baik lagi, semoga membuahkan hasilnya," harap Ketua SGI Kota Bima ini.

    Ia menambahkan, sekali lagi selamat kepada siswa-siswi yang telah berpartisipasi dalam kegiatan FTBI Kota Bima.

    "Ingat, juara ada bonus dan harapan yang tinggi, tapi yang terpenting adalah kalian telah menaklukan diri untuk tidak takut dalam setiap lomba. Kalian telah berani dan percaya diri. Itu artinya kalian sudah selangkah lebih maju, seperti jargon SMPN 10 Kota Bima," pungkasnya. (ZR)

    Tidak ada komentar