• Breaking News

    PJ Walikota Bima Audiensi Dengan BEM UM Bima

    Pj Walikota Bima H Mukhtar foto bersama Pengurus BEM UM Bima

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-PJ Walikota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH menerima audiensi dan silaturahim Ketua dan Pengurus BEM Universitas Muhammadiyah (UM) Bima, Rabu (10/9/2024) di Ruang Kerja Walikota Bima.


    Dalam pertemuan dengan BEM UM Bima tersebut, Pj Walikota Bima didampingi Asisten I dan Kepala Bakesbangpol Kota Bima.

    Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Pemerintah Kota Bima dan Universitas Muhammadiyah Bima, serta menyampaikan beberapa agenda penting yang tengah dihadapi oleh mahasiswa UM Bima saat ini.

    Dalam pertemuan itu, PJ Walikota Bima menyampaikan apresiasi atas kontribusi Universitas Muhammadiyah Bima dalam dunia pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Kota Bima. Ia juga mengungkapkan harapannya agar kerjasama antara pemerintah dan UM Bima dapat lebih ditingkatkan, khususnya dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat, dan program-program yang bermanfaat bagi pembangunan Kota Bima.

    Ketua BEM Universitas Muhammadiyah Bima, dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa hal penting diantaranya keinginan menggelar dialog publik terkait pemilihan Walikota Bima, dan Wakil Walikota Bima yang rencanakan pekan depan. 
    "Kami akan gelar minggu depan, dan meminta ijin pelaksanaanya, sekaligus berharap dukungan fasilitas yang disediakan pemerintah," ungkap Ketua BEM UM Bima.

    Mereka juga mengharapkan adanya perhatian pemerintah, terkait pemberian beasiswa kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa yang berdomisili di perkotaan,  termasuk mahasiswa yang berprestasi, maupun mahasiswa yang tidak mampu.

    Langkah ini kata dia dengan tujuan memberi motivasi bagi mahasiswa, agar mereka semangat belajar, dan tidak sekolah ataupun kuliah di luar daerah Kota Bima.

    Dialog ini di sambut baik oleh PJ Walikota Bima, dan apa yang disampaikan oleh Ketua BEM, akan dipertimbangkan dan ditindaklanjuti.

    "Saya apresiasi keinginan adik-adik mahasiswa, terkait adanya keinginan dialog publik, kami dukung dan kami fasilitasi", ujarnya.

    Sementara terkait pemberian beasiswa, Mukhtar mengaku bahwa selama ini, sudah dijalankan. Syarat dan ketentuanya sudah terpenuhi, yakni adanya KTP Kota dan surat keterangan tidak mampu," sambungnya.

    Di akhir pertemuan, BEM UM Bima menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima, karena apa yang mereka harapkan, mendapat dukungan, dan disambut baik oleh PJ Walikota Bima. Pertemuan ini diakhiri dengan sesi foto bersama. (ZR)

    Tidak ada komentar