• Breaking News

    Pemkot Bareng Perum Bulog Adakan Pasar Murah di Penaraga

    Kegiatan pasar murah di Pasar Tradisional Penaraga 

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Pemerintah bekerja sama dengan Perum Bulog Kota Bima menggelar kegiatan pasar murah di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima, Kamis (5/9/2024).
    Pasar murah yang dipusatkan di Pasar Tradisonal Penaraga tersebut dimaksudkan guna membantu meringankan perekonomian masyarakat setempat.

    Kegiatan itu disambut baik oleh warga sekitar yang membutuhkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang cukup terjangkau.

    Hadir dalam pasar murah itu, Plt. Asisten 2, Drs Muhammad Saleh, didampingi Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kominfotik, Kepala Dinas  Perhubungan, Kepala Bagian Ekonomi, Kepala Bagian Prokopim, Camat Raba, dan Lurah Penaraga.

    Asisten 2 Setda Kota Bima Drs M Saleh mengatakan, pasar murah diadakan sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota Bima untuk memberikan akses barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau kepada masyarakat, khususnya warga Kelurahan Penaraga.

    Pasar murah ini menyediakan berbagai macam barang kebutuhan pokok seperti beras sebanyak 5 Ton, minyak goreng, 500 Liter, dan gula sebanyak 500 kg, dengan rincian harga ; Beras di jual Rp. 11.400,- /kg. Minyak goreng, Rp. 16.000,- / liter, dan Gula pasir, di jual dengan harga Rp. 17.000,- / kg.

    "Harga-harga ini, jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran," katanya.

    Muhammad Saleh menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk membantu meringankan perekonomian warga, juga sebagai bentuk kongkrit perhatian, dan kepedulian Pemerintah Kota Bima terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Kelurahan Penaraga.

    "Saya mengajak dan berharap kepada seluruh warga Kelurahan Penaraga untuk dapat hadir memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," harapnya.

    Kegiatan pasar murah di Kelurahan Penaraga ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat setempat, organisasi kemasyarakatan, dan seluruh warga Kelurahan Penaraga yang ikut serta dalam mendukung penyelenggaraan kegiatan ini. 

    Kegiatan ini diharapkan, dapat menjadi langkah yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bima. (ZR)

    Tidak ada komentar