• Breaking News

    Panwascam Asakota Sosialisasi Pengawasan Pemilihan 2024

    Foto bersama pada Sosialisasi Pengawasan Pemilihan tahun 2024 di Jatibaru

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Asakota menggelar sosialisasi pengawasan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur dan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.


    Kegiatan yang diikuti Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT, Ketua RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan pemuda tersebut, dipusatkan di Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota Kota Bima, Minggu (29/9/2024).

    Sosialisasi dibuka Anggota Panwaslu Kecamatan Asakota, Samsidar dan dihadiri Lurah Jatibaru Barat, Ketua Panwascam Muhammad Akbar, Anggota Dede Solihin, dan menghadirkan narasumber Asrul Sani SE, SH.

    Dalam sambutannya Koordinator Divisi Hukum, Pengawasan Parmas dan Humas, Syamsidar menjelaskan, Sosialisasi sebagai salah satu upaya Panwascam Asakota dalam memberikan informasi sekaligus mengajak masyarakat ikut terlibat dalam mengawasi penyelenggaraan pemilihan tahun 2024.
    Mengingat tahapan yang tengah dihadapi sebagai tahapan yang memiliki kerawanan tersendiri.

    "Saat ini kita sudah memasuki tahapan kampanye yang dimulai tanggal 25 Spertember sampai dengan 23 November 2024. Tahapan kampanye memiliki tingkat kerawanan yang tinggi, terjadinya pelanggaran," kata Syamsidar mengingatkan.

    Selain itu kata Dia, pihaknya juga menggelar sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat terutama ASN dan TNI Polri agar menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah khususnya di wilayah Kota Bima.

    "Kami mengajak agar ASN dan TNI/Polri yang ada di Asakota untuk menjaga netralitasnya. Hindari politik praktis dan mengarahkan dukungan kepada pasangan calon tertentu," ajak Sidar sapaan akrab Syamsidar.

    Dalam sosialisasi tersebut dilakukan diskusi dan tanya jawab bersama narasumber dan Panwascam sebelum diakhiri dengan foto bersama. (ZR)

    Tidak ada komentar