• Breaking News

    Bupati Bima Kukuhkan 1.395 Anggota BPD

    Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP serahkan SK secara simbolis

    Bima, Zona Rakyat.-
    Menyusul penambahan dua tahun masa jabatan kepala desa, sebanyak 1.395 Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 191 desa pada 18 Kecamatan di Kabupaten Bima mengikuti prosesi pengukuhan. Pengukuhan dimaksud adalah penambahan masa jabatan dua tahun hingga tahun 2027 mendatang di GOR Panda Palibelo Kabupaten Bima, Kamis (5/9/2024).


    Jajaran Pengurus BPD tersebut dikukuhkan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP dan dihadiri  Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer,  Sekda Adel Linggi Ardi, SE, beberapa Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat.

    Bupati Bima menyampaikan arahannya dihadapan Kades, Sekretaris desa dan anggota BPD usai menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan kepada 18 anggota BPD perwakilan dari 18 kecamatan.
    "Pengukuhan BPD memiliki arti penting dan mengingatkan bahwa dalam sejarah masa keanggotaan sebagai BPD,  ini merupakan pertama kali penambahan masa keanggotaan selama 2 tahun," kata Bupati.

    Kata Indah Dhamayanti Putri, melalui perubahan UU tersebut pemerintah ingin memastikan adanya keseimbangan kepala desa sekdes dan anggota BPD diharapkan untuk dapat terus saling mendukung dan bekerja sama dengan baik. "Semuanya terpacu untuk memajukan desa ke arah yang lebih baik," imbuhnya.

    Secara khusus Bupati berharap melalui perpanjangan dua tahun masa jabatan para anggota BPD  akan lebih meningkatkan kinerja BPD di mata masyarakat. Hal ini penting mengingat para anggota BPD dipilih langsung oleh masyarakat, seraya menitipkan harapan dan aspirasi. 

    "Mohon dijaga kepercayaan dan harapan masyarakat dengan bekerja sebaik-baiknya," pinta Dae Dinda sapaan akrab Bupati Bima. (ZR)

    Tidak ada komentar