• Breaking News

    BKM Masjid Miftahul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad

    Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Miftahul Jannah Waki

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Miftahul Jannah Waki Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, memperingati hari kelahiran Nabi atau yang biasa dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (15/9/2024) di Masjid setempat.

    Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Manggemaci Hidayat SPdI, Ketua LMP Manggemaci Zahrudin SH, Ketua RW, Ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Hadir pula tokoh wanita, pemuda, remaja, dan anak serta warga RW 02 Waki.

    Lurah Manggemaci Hidayat SPdI dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di RW 02 Waki adalah yang pertama tingkat Kelurahan Manggemaci. Oleh karena itu dirinya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BKM Miftahul Jannah dan warga Waki.

    "Atas nama pemerintah, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada warga Waki yang sudah memulai  kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini," ungkapnya.

    Menurut Hidayat, kegiatan keagamaan seperti ini hendaknya terus hidup di tengah masyarakat. Selain Maulid Nabi Muhammad SAW, isra' mi'raj, nuzulul qur'an dan Kegiatan keagamaan lainnya.

    Acara memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, menghadirkan ustadz Ade Armansyah MPd dengan mengurai hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

    Ustad Ade meyakinkan kepada para jamaah, agar senantiasa melaksanakan  dan menghidupkan sunah Rasulullah.

    "Minimal kita laksanakan satu Sunah Rasulullah, maka itu membuktikan kecintaan kita kepada beliau," katanya.

    Ustadz Ade juga menegaskan bahwa Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi merupakan hari atau malam yang paling mulia dibanding dengan malam atau hari yang lainnya.
    "Karena menjadi Rahmat bagi seluruh alam," ingatnya. (ZR)

    Tidak ada komentar