• Breaking News

    Berkah Ilahi FC dari Sape Bugis Juara Brimob Cup 2024

    Ketua Askot PSSI Kota Bima menyerahkan piala bergilir kepada Berkah Ilahi FC sebagai juara

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Berkah Ilahi FC dari Desa Bugis Sape berhasil menjadi juara turnamen sepak bola Brimob Cup IV tahun 2024. Keberhasilan Berkah Ilahi FC menjadi jawara, setelah pada grand final menundukkan Enam Putra FC dari Desa Tanah Putih Sape dengan  skor tipis 1-0, Minggu (14/9/2024) di Lapangan Mako Brimob Sambinae Kota Bima.


    Gol semata wayang pemain nomor punggung 17 June pada menit 27 menjadi satu-satunya gol pada all Sape final, dan mengantarkan Berkah Ilahi FC menjadi juara dan membawa pulang piala bergilir dan piala tetap Brimob Cup IV 2024.

    Jalannya Pertandingan

    Sejak kick off babak pertama, pertandingan kedua tim berlangsung seru dan dalam tempo tinggi. Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama. Namun Berkah Ilahi FC mampu mencuri gol pada menit 32 melalui pemain bernomor punggung 17 June. Merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Berkah Ilahi FC.

    Ketinggalan 1 gol, membuat Enam Putra  FC meningkatkan tempo permainan, serangan demi serangan membuahkan sejumlah peluang emas. Namun peluang yang dimiliki gagal berbuah gol hingga wasit meniup pluit panjang babak pertama.

    Memasuki babak kedua, Enam Putra FC yang membutuhkan gol penyeimbang mengganti beberapa pemain. Masuknya Tiga pemain baru, membuat serangan Enam Putra FC mampu menguasai jalannya pertandingan babak kedua. Praktis Berkah Ilahi dikurung dan bermain bertahan. Sejumlah peluang emas tercipta sepanjang babak kedua, namun tak satupun berbuah gol.

    Penampilan apik penjaga gawang Berkah Ilahi FC mampu menggagalkan sejumlah peluang anak-anak Tanah Putih. Bahkan dua peluang emas Enam Putra FC juga mampu ditepis penjaga gawang Berkah Ilahi FC.

    Pertandingan babak final Brimob Cup IV 2024 sempat diwarnai insiden. Sekitar 7 menit jelang babak kedua berakhir, seorang official Enam Putra FC dan sejumlah suporter memasuki lapangan dan berusaha mengejar wasit yang memimpin pertandingan. Kepemimpinan wasit dinilai kontroversi dan merugikan Tim Enam Putra. Namun insiden tersebut dapat diredam, karena sigapnya pihak keamanan dari jajaran Brimob Kota Bima.

    Hasil kesepakatan kedua offisial tim,  pertandingan tidak dilanjutkan, dan kemenangan tetap menjadi milik Berkah Ilahi FC dengan skor akhir 1-0.

    Kemenangan tersebut Berkah Ilahi FC membawa pulang uang tunai sebesar Rp20 Juta, piala tetap dan piala bergilir yang diserahkan langsung Ketua ASKOT PSSI Kota Bima Alfian Indra Wirawan.

    Pada upacara penutupan, Pawan sapaan akrab Alfian Indra Wirawan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada sang juara Brimob Cup 2024 yaitu Berkah Ilahi FC dari Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Sementara kepada Enam Putra FC dari Desa Tanah Putih juga dari Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Pawan meminta agar berbesar hati. Kegagalan hari ini adalah kesuksesan pada kesempatan yang lain.

    "Tetap semangat, jangan putus asa, dan terus berlatih untuk mendapatkan hasil terbaik pada turnamen masa yang akan datang," pintanya.

    Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Tim dan Offisial yang telah ambil bagian dalam turnamen ini.

    "Saya juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Jajaran Brimob yang telah menyelenggarakan turnamen ini dengan baik, aman dan lancar hingga partai final hari ini," imbuhnya.

    Dalam turnamen kali ini, Bhayangkara Bima Kota FC dan Teratai FC Kota Bima keluar sebagai juara 3 bersama dan berhasil membawa pulang piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan masing-masing senilai Rp7,5 Juta.

    Sementara kategori pemain muda terbaik dan pemain terbaik dalam turnamen tersebut diborong oleh dua pemain Berkah Ilahi FC yakni Farhan 23 sebagai pemain muda berbakat. Sedangkan pemain terbaik menjadi milik Rangga nomor punggung 16 yang mendapatkan tropi juga uang pembinaan. Sedangkan top skor diberikan kepada Bayu pemain Moci FC Kota Bima dengan torehan 9 gol.

    Pertandingan babak final Brimob Cup IV 2024 turut disaksikan Ketua Askot PSSI Kota Bima, Danyon C Pelopor, Sekjen Askot PSSI Kota Bima, sejumlah undangan lainnya dan ribuan suporter dari kedua kubu. (ZR)

    Tidak ada komentar