• Breaking News

    Atasi Kemarau Panjang, Pemkot Bima Peroleh Dana Rp200 Juta dari BNPB RI

    Pj Walikota Bima Drs H Mukhtar Landa MH 

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Pemerintah Kota Bima mendapat kucuran dana senilai Rp200 Juta dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) RI. Dana siap pakai tersebut digunakan untuk mengantisipasi kekeringan akibat musim kemarau panjang penanganan kebakaran hutan dan lahan.

    "Alhamdulillah Pemkot Bima dapat dana siap pakai Rp. 200 Juta. Dipakai untuk BBM, uang lelah dan uang makan bagi tim yang bertugas di lapangan," kata Pj Walikota Bima Drs. H. Mukhtar MH dalam rapat koordinasi penanganan kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan, di Aula Kantor Wali Kota Bima, Kamis (26/9/2024).

    Pj. Wali Kota Bima menambahkan, penggunaan dan pemanfaatan dana siap pakai ini dapat digunakan apabila status siaga bencana diterbitkan melalui keputusan pejabat berwenang sampai dengan tanggal 31 Oktober 2024.

    "Saya minta untuk penanganan layanan air bersih agar terus dilakukan oleh OPD seperti bagian umum, Dinas Sosial, BPBD, dan OPD lainnya," kata Mukhtar.

    Selain mendapatkan bantuan dana siap pakai, pemerintah Kota Bima juga mendapatkan bantuan peralatan sarana dan prasarana pendukung seperti mesin pompa, selang air, dan tangki.

    Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Inspektorat Kota Bima, Asisten I Setda Kota Bima, Kepala Bappeda Kota Bima, Kepala BPBD Kota Bima, Kepala DLH Kota Bima, Kepala Dinas Pertanian Kota Bima, Kepala DKP Kota Bima, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PUPR, Kabag Umum, Kabag Hukum dan Kepala BMKG Bima. (ZR)

    Tidak ada komentar