• Breaking News

    Universitas Muhammadiyah Bima Mewisuda 519 Sarjana Strata Satu

    Prosesi Wisuda angkatan III tahun 2024 Universitas Muhammadiyah Bima

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Universitas Muhammadiyah Bima (UM Bima) mewisuda sebanyak 519 Sarjana Strata Satu
    fakultas Hukum, dan fakultas Agama Islam dari 5 program studi yakni Ilmu Hukum, Teknik Sipil, Kewirausahaan, Gizi, dan Ilmu Komputer. Wisuda angkatan III Universitas Muhammadiyah Bima digelar, Sabtu (31/8/2024) di Paruga Nae Convention Hall.

    Prosesi wisuda Sarjana Strata Satu UM Bima dihadiri Asisten III Setda Kota Bima Drs Muhammad Saleh, sejumlah Pimpinan Perguruan Tinggi, Rektor UM Bima, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Bima, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, ortom, orang tua wisudawan dan wisudawati dan sejumlah undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Muhammad Saleh,  mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studi mereka. Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap Universitas Muhammadiyah Bima atas kontribusinya dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompeten. 

    “Selamat, saya ucapkan kepada para wisudawan dan wisudawati. Semoga ilmu yang telah didapatkan dapat diterapkan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

    M Saleh juga mengapresiasi Rektor Universitas Muhammadiyah beserta seluruh unsur civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bima. Karena telah mampu melahirkan wisudawan, wisudawati yang mumpuni sebagai generasi penerus untuk pembangunan Kota Bima ke depan.

    "Saya harap kepada seluruh wisudawan jangan berpuas diri. Kejarlah ilmu itu jangan sampai berhenti di sini. Hari ini, kalian telah meraih gelar Sarjana, harapan saya, jangan cepat puas lanjut ke S2, S3, agar kalian bisa bersaing di kancah global," harapnya. 

    Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Bima, DR. Ridwan, SH.,MH, dalam sambutannya berharap, agar wisudawan dan wisudawati yang telah menyandang gelar sarjana, agar bisa mengaplikasikan ilmunya di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat dimanapun berada. 
    "Kalian jangan cepat berpuas diri, manfaatkan ilmunya dengan baik. Karena lulusan UM Bima tidak kalah dengan lulusan Perguruan Tinggi ternama lainnya," kata Rektor.

    Dipenghujung acara, Asisten III, berkesempatan memberikan penghargaan, dan ucapan selamat kepada 10 orang wisudawan dan wisudwati  dengan lulusan terbaik, serta melakukan sesi foto bersama dengan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bima. (ZR)

    Tidak ada komentar