• Breaking News

    SMP 10 Kota Bima Rayakan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

    Wakil Kepala SMPN 10 Kota Bima, Syumardi SE saat menjadi pembina upacara bendera di SMPN 10 Kolo Kota Bima.

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2024, SMP Negeri 10 Kota Bima tidak ketinggalan merayakannya. Pada Sabtu 17 Agustus 2024 melaksanakan upacara bendera memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan RI di lapangan upacara sekolah setempat, yang diikuti guru-guru dan peserta didik.

    Liputan zonarakyat.com, bertindak sebagai Pembina Upacara Wakasek, Syumardi, mewakili Kepala Sekolah yang mengikuti upacara gabungan di Pemerintah Kota Bima. Sedangkan sebagai petugas upacara semuanya dilaksanakan oleh peserta didik.

    Syumardi, sebelum membacakan pidato menteri pendidikan, dalam amanatnya memberikan apresiasi yang tinggi pada peserta upacara karena begitu antusiasnya merayakan momentum kemerdekaan Indonesia.

    "Bapak ibu guru mohon beri apresiasi bagi murid yang hadir dalam upacara hari ini. Mereka dengan ikhlas datang untuk merasakan momen bahagia. Beri mereka nilai terbaik sebagai motivasi," pintanya.

    Wakasek juga memberi apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan lainnya atas kehadirannya dalam upacara HUT Proklamasi, karena pada saat hari libur begini, seharusnya istirahat bersama keluarga. Namun karena bentuk tanggung jawab, sehingga berkesempatan ikut bersama-sama melaksanakan momen sekali setahun.

    "Terima kasih, atas kehadiran bapak ibu sekalian, sekaligus memberi motivasi pada murid. Ini momen luar biasa mengingat pengorbanan pejuang kita dalam memerdekakan bangsa," ungkapnya.


    Ada momen unik saat upacara, selesai menyanyikan lagu nasional, salah seorang murid kelas 7, Dafa membacakan puisi kemerdekaan yang disambut meriah oleh seluruh peserta upacara.


    Informasi lainnya dari panitia pelaksana, Sukatmi, mengatakan, dua hari sebelum upacara dilaksanakan lomba-lomba seperti, pertandingan bola voli antar kelas, lari balon, memasukan sarung, lari karung, dan lain lain.

    Kata dia, kegiatan ini sangat diminati siswa bahkan ditagih oleh siswa jauh hari sebelum panitia terbentuk. "Semoga tahun depan kita siapkan agenda yang lebih meriah lagi. mohon dukungan dari semua guru dan murid. Sehingga akan banyak lagi yang akan berpartisipasi," harapnya. (ZR6)

    Tidak ada komentar