• Breaking News

    Penjabat Walikota Bima, Buka Secara Resmi Lomba Bola Voli di Asakota

    Penjabat Walikota Bima H Mukhtar Landa

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Penjabat Walikota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH membuka secara resmi Bola Voli CUP I Kecamatan Asakota Kota Bima. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan bola oleh Penjabat Walikota Bima di lapangan Labata Tambana Kota Bima,
    Kamis (15/8/2014).

    Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan sejumlah Lurah, tokoh masyarakat, warga dan pecinta olah raga Bola Voli yang ada di Kecamatan Asakota.

    Dalam sambutannya, H. Mukhtar mengapresiasi semangat warga Kecamatan Asakota, lebih khusus warga lingkungan Tambana beserta seluruh panitia yang telah menyelenggarakan pertandingan Bola Voli.

    Tujuan pertandingan ini adalah untuk mempererat semangat persatuan persaudaraan, dan kebersamaan di antara  kita sebagai masyarakat Kota Bima. Dimana pada 17 Agustus 2024, momen memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, serta membangun kecintaan kita terhadap Olahraga, khususnya olahraga Bola Voli.

    "Saya bangga dan berterima kasih pada panitia penyelenggara lomba, atas peran dan kemauannya mengadakan lomba. Ini bisa terselenggara tentu karena adanya kemauan dan tekad yang kuat dari panitia dan masyarakat," katanya. Tak terkecuali Pak Camat, Pak Lurah dan warganya, yang luar biasa memberikan dukungan dan motifasi pada kegiatan ini, hingga perlombaan Bola Voli ini, bisa dilaksanakan malam ini, sambungnya. 

    Pertandingan Bola Voli ini kata Mukhtar, sebagai wujud sinergi antara pemerintah tingkat atas, dan pemerintah tingkat bawah, yakni Camat dan Lurah, yang ikut andil, guna menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

    "Pertandingan Bola Voli ini, bukan semata untuk kita meraih kemenangan, atau menentukan siapa yang menang, dan siapa yang kalah. Mari kita maknai bahwa ini adalah perwujudan dari sebuah perjuangan, karena di dalamnya mengandung nilai-nilai perjuangan, sebagaimana perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan bangsa kita", ungkap Mukhtar.

    Pertandingan Bola Voli ini, diperkirakan akan berlangsung kurang lebih selama 1 Bulan ke depan, diikuti oleh 24 regu Bola Voli, yang terdiri dari 12 regu putra, dan 12 regu putri yang semua pemainnya berasal dari  warga Kelurahan se Kecamatan Asa Kota, dan diharapkan lomba Voli ini bisa menjadi ajang pembinaan dan pencarian bibit pemain Bola Voli yang baik, yang berbakat, yang nantinya dapat berpartisipasi di event-event yang lebih besar, dan bisa membawa nama harum Kota Bima.

    Dipenghujung kata sambutan H. Mukhtar berjanji untuk segera membebaskan lahan Lapangan Labata untuk menjadi tanah lapang bagi warga lingkungan Tambana, sebagaimana permintaan warga Lingkungan Tambana sejak Ir. H. Mohammad Rum, MT menjabat sebagai PJ Wali Kota Bima.

    "Insya Allah, tanah lapangan tempat pertandingan Bola Voli ini, akan segera kita bebaskan menjadi Lapangan Umum, milik warga lingkungan Tambana. Saya minta kepada Lurah untuk segera membuatkan surat permohonan yang ditujukan kepada Penjabat Wali Kota," tambahnya.

    Pj Walukota Bima berharap, kepada seluruh pemain yang ikut pertandingan, agar bisa bermain dengan baik, jujur, menjunjung tinggi sportifitas, menjaga keamanan, dan ketertiban. Jaga persaudaraan dan kekeluargaan.

    Pada partai perdana dilangsungkan  pertandingan Tim Tambana berhadapan dengan Tim Gindi, yang disambut antusias para penonton di Lapangan Labata Tambana. (ZR5)

    Tidak ada komentar