• Breaking News

    Tim Evaluator Mendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan III Pj Wali Kota Bima

    Pj Wali Kota Bima dan sejumlah pejabat Pemkot Bima saat mengikuti evaluasi kinerja Triwulan III di Jakarta

    Jakarta, Zona Rakyat.-
    Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT didampingi oleh Inspektur, Kepala Bappeda, Kadis Kominfotik, beberapa Pimpinan OPD dan Kepala Bagian mengikuti Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah, Senin (15/7/2024) di Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jakarta.


    Evaluasi kinerja tersebut yakni pemaparan Penjabat Wali Kota Bima terkait capaian kinerja selama Triwulan ke-III dengan beberapa indikator permasalahan diantaranya masalah Stunting. Stunting di Kota Bima mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hal ini tentu karena peran pemerintah dan pihak terkait berjalan baik.
    Permasalahan lainnya adalah kemiskinan ekstrim dan layanan air bersih, dimana Pemerintah Kota Bima mendapatkan bantuan dari PT Sarana Multi Griya Finansial (SMF) dan Kementerian PUPR sebagai konsultan teknisnya yaitu mendapatkan hibah sebanyak 22 rumah tidak layak huni serta layanan air bersih dengan membentuk UPT Air Bersih dibawah dinas PUPR, dan hal lainnya yang mendukung turunnya kemiskinan ekstrim.
    Selain itu, permasalahan inflasi di Kota Bima berada di batas wajar atau dengan kata lain ekonomi di Kota Bima stabil. Penyumbang inflasi pada Triwulan III yaitu, ikan, telur, beras dan lain-lain. Tetapi semua dapat terkendali dengan baik karena Operasi Pasar Murah tetap berjalan di setiap kelurahan.

    Terakhir adalah penyerapan anggaran, dimana Pemerintah Kota Bima masih diangka 44% dan akan terus meningkat dalam waktu dekat karena lelang barang dan jasa telah berjalan.

    Usai melakukan pemaparan, kinerja Penjabat Wali Kota Bima diapresiasi oleh pihak Kemendagri karena semua program berjalan dengan baik. (ZR.03)

    Tidak ada komentar