• Breaking News

    Tak Lama Lagi IAIN Bima Segera Terwujud

    Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa saat rapat terkait Pembangunan IAIN Bima.

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Sekretaris Daerah Kota Bima, H Mukhtar Landa menghadiri rapat pembahasan dan pengesahan hasil penataan batas areal persetujuan pelepasan kawasan hutan produksi yang dapat dikonversi (HPK). Lokasi HPK tersebut masuk dalam kelompok hutan kota Donggomasa (RTK.67) yang akan manfaatkan untuk pembangunan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima. Rapat tersebut berlangsung, Kamis (11/7/2024) di Marina Inn Hotel Amahami Kota Bima.


    Selain Sekda, rapat dihadiri pula oleh kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Kepala Dinas LHK Provinsi NTB, DLH Kota Bima, Ketua dan Panitia pembangunan IAIN Bima, Kepala BPN Kota Bima, Kepala KPH Maria Donggomasa, Camat Rasanae Timur dan Lurah se Kecamatan Rasanae Timur.

    Sekda Kota Bima, H Mukhtar Landa menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Bima merespon, menyambut baik dan mengapresiasi kerja panitia tapal batas lahan pembangunan IAIN Bima dan Dinas LHK Provinsi NTB yang terus bekerja keras.

    "Semoga kita dapat membangun komitmen bersama, apa yang dibahas saat ini sampai terbitnya ijin pendirian IAIN Bima. Mudah-mudahan selesai Agustus tahun ini, sehingga pada APBN tahun depan dapat diusulkan untuk mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat," katanya.

    "Kita terus berpacu dengan waktu, teman-teman panitia tidak ada istrahat. Semoga kita dapat terus berkomitmen sehingga keinginan masyarakat Kota Bima pada kampus IAIN Bima dapat terwujud", tambahnya.

    Mukhtar mengaku, sudah banyak masyarakat yang ragu dengan upaya mewujudkan IAIN Bima, namun dirinya  kembali menegaskan bahwa proses mewujudkan kampus Negeri di Kota Bima segera terwujud setelah dilakukan pematokan.

    "Respon masyarakat sangat baik dan bahagia sekali ada perguruan tinggi negeri di daerah Bima. Insya Allah, tidak lama lagi IAIN Bima yang kita cita-citakan segera terwujud," tegasnya. (ZR.02)

    Tidak ada komentar