• Breaking News

    Sekda Kota Bima; Imtaq Sebagai Simbol Ketaqwaan Kepada Allah SWT


    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Pemerintah Kota Bima menggelar kegiatan keagamaan Indeks Membaca Tilawah Al-Qur'an (Imtaq), Jumat (5/7/2024) pagi di Masjid
    M Nur Latif Kantor Walikota Bima.

    Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs H Mukhtar Landa, MH. Selain itu hadir pula Inspektur, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat dan Lurah se kecamatan Rasanae Barat.

    Imtaq yang mengusung tema "Melalui Imtaq, Kita Dapat Meningkatkan Iman dan Taqwa Kita Kepada Allah SWT" diawali dengan pembacaan Surat Yasin bersama, pejabat dan pegawai lingkup Pemkot Bima. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Taufan Sya'ban, S.Q.,M.Pd,

    Sebelumnya Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa menegaskan bahwa kegiatan keagamaan Indeks Membaca Tilawah Al-Qur'an (Imtaq), adalah simbol ketaqwaan dari seorang hamba kepada Sang Khaliq Allah SWT.

    "Ini sebagai perwujudan rasa cinta dan meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," katanya.

    Kegiatan keagamaan, kata Sekda terus diagendakan oleh Pemerintah Kota Bima. Sebab, dalam upaya memperkuat nilai-nilai religi dalam kehidupan sehari-hari, sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan bermasyarakat, dan lebih khusus untuk kemajuan pembangunan Kota Bima yang lebih baik.

    Imtaq tegas Mukhtar, merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Bima untuk memperkuat harmoni dan toleransi antar umat beragama. Meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Al-Qur'an.

    "Semoga Imtaq ini memberikan dorongan positif untuk semakin mempererat hubungan persaudaraan di antara kita, khususnya pegawai Pemerintah Kota Bima," harap Sekda. (ZR.04)

    Tidak ada komentar