• Breaking News

    Aji Rum Ingatkan, Pemerintah Wajib Turun di Tengah Masyarakat

    Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum pose bersama ibu-ibu warga Kelurahan Lelamase

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Penjabat Wali Kota Bima, H Mohammad Rum menghadiri acara sosialisasi program Dinas Sosial Kota Bima di Kelurahan yang ada di Kota Bima. Sosialisasi program pemerintah kali ini merupakan kelurahan ke 21 dari 41 kelurahan di Kota Bima. Kali ini Pj Wali Kota Bima turun di Kelurahan Lelamase  Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Kamis (4/7/2024).


    H Mohammad Rum hadir didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Yuliana, S.Sos, Plt. Camat Rasanae Timur, Ahsanurrahman, dan Lurah Lelamase. Sebanyak 38 orang SDM PKH Dinas Sosial Kota Bima juga Kelompok Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

    H Mohammad Rum mengatakan, bahwa Kelurahan Lelamase merupakan salah satu kelurahan yang masih terjaga sumber mata air nya.

    "Suasananya adem, udaranya bagus, sejuk, airnya bersih dan ibu-ibunya juga ramah", ujarnya.

    Dia menyebut bahwa sosialisasi yang dilakukan adalah memastikan kondisi warga Kota Bima dalam keadaan baik. Memupuk tali siltaurrahmi antar sesama. Mendengarkan aspirasi dan keluhan yang dirasakan oleh masyarakat Lelamase terutama jaringan yang cenderung tidak ada serta minimnya armada sampah.

    "Kedepan kita pastikan seluruh rumah warga terpasang kran airnya, tidak ada lagi yang menggunakan ember, karena ini daerah Kota. Akses jalan juga sangat sempit dan armada sampah yang perlu ditingkatkan," ucapnya.

    Menurut dia, pelebaran akses jalan di Kelurahan Lelamase sangat penting agar distribusi pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

    "Insya Allah kita sudah koordinasi dengan kementerian Kominfo soal jaringan. Kita sama-sama berdoa agar kedepan Kota Bima lebih baik lagi dan Lelamase setara dengan kelurahan lainnya," pungkasnya. (ZR.04)

    Tidak ada komentar