• Breaking News

    PJ Wali Kota Bima Inginkan Insentif Guru Ngaji Tak Diberi Setahun Sekali

    Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum saat kegiatan Haflah Al-Quran di Terminal Kumbe

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Penjabat Wali Kota Bima, H Mohammad Rum menyampaikan keinginannya untuk memberikan insentif Guru Ngaji setiap bulan bukan sekali dalam setahun.
    Hal itu disampaikan HM Rum pada acara Haflah Alqur'an yang menghadirkan Qori Internasional di halaman Terminal Kumbe Kota Bima, Kamis (4/7/2024).

    Menurut dia, Guru Ngaji adalah orang yang sangat berperan lahirnya qori dan qoriah terbaik juga para hafiz Al-qur'an. Sudah sewajarnya insentif para guru Ngaji harus diberikan setiap bulan.
    "Tidak mungkin lahir hafiz Al-quran tanpa guru ngaji yang mengajarkan dan membimbingnya," ungkap Rum.

    Dirinya juga mengungkapkan, bila ada ulama datang di suatu daerah maka itu pertanda bahwa daerah itu akan di Rahmati Allah SWT.

    "Kita ingin ulama-ulama besar datang ke Kota Bima. Kalau ulama datang ke Kota Bima, mama ketentraman akan tercipta. Sesungguhnya amalan yang sempurna ada pada agama yang sempurna, bukan pada harta yang berlimpah, jabatan yang tinggi, melainkan agama yang sempurna. Kalau ingin mencari kebahagiaan bukan," terangnya.

    Aji Rum menambahkan, komitmen pemerintah bagaimana memastikan bahwa Alqur'an menjadi hal yang paling utama di Kota Bima.

    "Kita juga komit memberikan motivasi kepada para penghafal Al-Qur'an 30 juz, akan dibiayai kemanapun mereka melanjutkan studinya. Ini sebagai salah satu langkah guna mencetak generasi emas pada tahun 2045 dari Kota Bima yang hafiz Al-Qur'an.

    "Mudah-mudahan dari Timur Kota Bima akan memberikan cahaya kebaikan bagi kemajuan Kota Bima kedepan," harapnya. (ZR.04)

    Tidak ada komentar