• Breaking News

    PJ Wali Kota Bima Hadiri Upacara Hari Jadi Bima ke-384

    Sinergi Dua Daerah Dorong Kemajuan dan Pertumbuhan Ekonomi

    Pj Wali Kota Bima foto bersama saat Hari Jadi Bima ke-384 

    Bima, Zona Rakyat.-
    Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum, menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Bima ke-384 yang digelar di halaman Kantor Bupati Bima, Jumat (5/7/2024). Upacara dipimpin langsung Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE, M.IP sebagai inspektur upacara.


    Bupati Bima Indah Damayanti Putri dalam amanatnya, menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah. Titik fokus sinergitas mencakup pemerintahan, infrastruktur fisik, dan bidang sosial kemasyarakatan.

    Bupati juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh tamu undangan dan peserta upacara yang telah menghadiri peringatan Hari Jadi Bima ke-384. "Terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dalam Upacara Hari Jadi Bima tahun 2024 ini," ucapnya.

    Usai upacara, Penjabat Wali Kota Bima H Mohammad Rum memberikan ucapan selamat Hari Jadi Bima. Dirinya berharap di usianya yang ke 384 tahun ini menjadikan Kabupaten Bima semakin maju dan kondusif sehingga akselerasi pembangunan dapat lebih baik di masa yang akan datang.

    Pj. Wali Kota Bima hadir bersama dengan Pj. Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj. Dewi Wahyuni, SE, yang turut menyemarakkan upacara peringatan hari bersejarah ini.

    Pj Wali Kota Bima berharap kemitraan dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bima akan meningkatkan infrastruktur, mengembangkan ekonomi lokal, dan mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan. Selain itu meningkatkan pelayanan publik, menanggulangi bencana, mengembangkan sumber daya manusia, dan menjalankan program kesejahteraan sosial.

    "Tujuan sinergitas ini adalah menciptakan pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat di kedua daerah," terangnya.

    Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting, termasuk perwakilan Pj. Gubernur NTB, anggota DPR RI Dapil NTB, Kapolda NTB, Forkompinda Provinsi NTB, serta bupati dan wali kota se-Provinsi NTB. Selain itu, turut hadir juga Wakil Bupati Bima, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima, para tokoh dan sesepuh masyarakat Bima, unsur Forkompinda Kabupaten Bima, Ketua Majelis Adat Sara Dana Mbojo, Pj. Sekda Kabupaten Bima, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, pimpinan instansi vertikal, kepala BUMN/BUMD mitra kerja Pemerintah Daerah, serta camat, kepala desa, dan tokoh masyarakat Bima. (ZR.03)

    Tidak ada komentar