• Breaking News

    PJ Wali Kota Bima Hadiri Rakor APEKSI Blitar

    Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum saat menghadiri Rakor APEKSI di Kota Blitar

    Kota Blitar, Zona Rakyat.-
    Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil IV di Kota Blitar Jawa Timur, Jum'at (12/7/2024).


    Rakor tersebut menjadi forum untuk menyamakan visi dan persepsi di antara kepala daerah dan pemerintah kota terhadap isu-isu strategis, salah satunya smart city. Hasil dari pembasahannya akan diusulkan bersama ke pemerintah pusat.

    Dirjen Bina Adwil Kemendagri, yang diwakili oleh Kasubdit Batas Wilayah Daerah I, Drs Bimo Aryo Tedjo, M.Si. menyampaikan, bahwa pemerintah kota harus mampu menggali potensi-potensi yang dimiliki daerah masing-masing.

    "Dengan penguatan ekonomi kreatif, pariwisata, hingga perdagangan berbasis digital mampu memberikan peluang bagi masyarakat. Ini salah satu langkah mengurangi tingkat pengangguran," urainya.

    Dirinya juga menyampaikan bahwa melalui forum seperti APEKSI, seluruh daerah dapat bersinergi dalam menciptakan inovasi untuk memecahkan berbagai masalah.

    "Seperti yang terjadi pada tahun 2021, APEKSI digelar ketika COVID-19. Saat itu mulai banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Bali, sehingga hal itu sangat membantu pertumbuhan ekonomi Kota Denpasar yang naik hingga 90 persen. Kita harap APEKSI ini juga mampu menghasilkan ide, gagasan dan kolaborasi antara anggota APEKSI lainnya," pungkas Bimo Aryo Tedjo. (ZR.03)

    Tidak ada komentar