• Breaking News

    Pemkot Dukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Sambut HUT RI

    Kadis Kominfotik Drs H Mahfud bersama Kaban Kesabangpol Kota Bima saat rapat evaluasi.

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Pemerintah Kota Bima mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tahun 2024 yang dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom, Senin (8/7/2024).


    Rapat yang digelar di Ruang Comand Center Kota Bima dilaksanakan guna meninjau kembali implementasi program meningkatkan semangat nasionalisme di tengah masyarakat.

    Pemerintah Kota Bima diwakili oleh Kepala Dinas Diskominfotik Kota Bima, Kabag Organisasi, dan Kepala Kesbangpol Kota Bima sekaligus memberikan laporan terkait pendistribusian bendera merah putih di wilayahnya.

    Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Drs H Mahfud MAP menyampaikan bahwa pendistribusian Bendera Merah putih di Kota Bima akan disesuaikan dengan kegiatan Pemerintah dan akan dikonsultasikan dengan Pimpinan Daerah.

    “Pemerintah Kota Bima sangat mendukung gerakan ini sebagai bentuk cinta tanah air dan memperkuat persatuan bangsa,” ujarnya.

    Selain itu, dalam rapat dibahas pula terkait tantangan dan hambatan yang dihadapi selama proses distribusi, serta strategi untuk mengatasi kendala tersebut. Evaluasi ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk perbaikan pelaksanaan pada tahun-tahun mendatang.

    Kata Mahfud Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih diinisiasi oleh pemerintah pusat dengan tujuan menanamkan rasa kebanggaan dan cinta terhadap simbol negara, khususnya menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

    "Dengan rapat evaluasi ini, kita harapkan seluruh pihak yang terlibat dapat terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama demi suksesnya program-program nasional yang berkelanjutan," harap Kadis Kominfotik Kota Bima. (ZR.03)

    Tidak ada komentar