• Breaking News

    Lomba Cipta Menu, Staf Ahli: Tingkatkan Perekonomian Daerah

    Staf Ahli Wali Kota Bima Sukarno SH saat lomba cipta menu

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Staf Ahli Wali Kota Bima Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM, H. Sukarno, SH membuka acara Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman Berbasis Bahan Pangan Lokal. Lomba yang diikuti ibu-ibu PKK Kelurahan se Kota Bima ini digelar di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Rabu (3/7/2024).

    H. Sukarno mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat demi kesuksesan perlombaan. Terutama kepada Dinas Ketahanan Pangan dan para peserta lomba yakni ibu-ibu PKK Kelurahan se Kota Bima yang telah berpartisipasi dengan penuh semangat dan antusias.

    "Kegiatan ini sangat penting dalam upaya kita untuk promosi dan tingkatkan konsumsi pangan lokal yang sehat dan bergizi," katanya.

    Sukarno menyebut dalam konteks ketahanan pangan, diversifikasi pangan lokal merupakan salah satu langkah strategis untuk memastikan ketersediaan pangan yang beragam dan berkualitas bagi masyarakat.
    Selain itu, pemanfaatan bahan pangan lokal tidak hanya mendukung kesehatan masyarakat tetapi juga membantu meningkatkan perekonomian daerah melalui pemberdayaan petani dan produsen lokal.

    "Lomba cipta menu ini juga merupakan upaya kita untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya konsumsi pangan yang bergizi dan seimbang", ujarnya.

    Pangan yang beragam dan aman akan sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup dan kesehatan masyarakat. Dengan menciptakan dan memperkenalkan menu berbahan dasar pangan lokal yang kreatif, bergizi, dan seimbang, kita turut berkontribusi dalam menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

    "Saya harap kita semua dapat terinspirasi untuk lebih menghargai dan memanfaatkan kekayaan bahan pangan lokal yang kita miliki. Saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendukung upaya-upaya peningkatan konsumsi pangan lokal yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman," imbaunya.

    Aji Karno sapaannya menambahkan, mewakili Pemerintah Kota Bima, ia berharap lomba ini bisa diperluas dengan melibatkan daerah-daerah tetangga seperti Kabupaten Bima, Dompu, dan Sumbawa. Sehingga bahan pangan atau kuliner lokal se pulau sumbawa dapat terexspose.

    "Misalnya dengan festival atau expo kuliner lokal se Pulau Sumbawa. Tempatnya di sini, di Kota Bima yang kita cintai," imbuhnya.

    "Selamat berlomba kepada seluruh peserta. Tunjukkan kreativitas dan inovasi ibu-ibu dalam mengolah bahan pangan lokal menjadi menu yang lezat dan bergizi," tutupnya. (ZR.04)

    Tidak ada komentar