• Breaking News

    Lepas Mahasiswa KKN, Sekda Ingatkan Mahasiswa Tak Curhat Masalah di Medsos

    Sekda Kota Bima saat melepas Mahasiswa KKN UNSWA Bima 

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Sekretaris Daerah Kota Bima, H Mukhtar Landa mengingatkan Mahasiswa KKN agar tidak mengumbar masalah melalui media sosial seperti Facebook. Setiap masalah yang dihadapi harus diselesaikan melalui komunikasi yang baik dan bijak.


    "Selama berada di lokasi KKN jika ada masalah, jangan sekali-sekali curhat di Facebook. Semua masalah jika dikomunikasikan dengan baik pasti ada solusinya," kata Mukhtar dalam arahannya pada acara pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Universitas Nggusu Waru (UNSWA) Bima, Kamis (18/7/2024) di halaman Kantor Wali Kota Bima.

    Mukhtar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh dosen pembimbing dan Civitas Akademika Universitas Nggusu Waru Bima. Karena pada KKN terpadu gelombang pertama tahun 2024, telah memilih Kota Bima sebagai lokasi KKN mahasiswanya.

    Ia berharap selama 2 bulan berada di lokasi KKN agar selalu menjaga sikap dan menjaga perilaku. Karena disamping membawa nama pribadi dan kelompok, ada nama lembaga yang dijaga marwahnya.

    "Satu orang berbuat salah maka akan berdampak pada lembaga. Karena biasanya 10 perbuatan baik kita akan gugur karena 1 kesalahan. Pelajari adat dan budaya masyarakat setempat, agar kita diterima dengan baik di tengah masyarakat," pungkasnya.

    Pelepasan 90 Mahasiswa KKN UNSWA Bima tersebut turut dihadiri Staf Ahli Wali Kota Bima Bidang Kemasyarakatan, Kesra dan SDM, Staf Ahli Wali Kota Bima bidang Pemerintahan, Asisten 1 Setda Kota Bima dan Wakil Rektor UNSWA, termasuk sejumlah dosen pembimbing.

    Mahasiswa KKN Terpadu dari berbagai jurusan, akan ditempatkan di sejumlah kelurahan dari dua kecamatan di Kota Bima. Meliputi Kelurahan Mande, Kumbe, Oi Fo'o, Lelamase, Lampe dan Kampus II UNSWA Bima. (ZR.04)

    Tidak ada komentar