• Breaking News

    Hari Terakhir APEKSI Blitar, Asisten I Tanam Pohon Bersama

    Asisten I Drs Alwi Yasin MAP saat menanam pohon dalam kegiatan APEKSI di Kota Blitar

    Kota Blitar, Zona Rakyat
    .-Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) digelar di Kota Blitar selama tiga hari. Rangkaian kegiatan Raker telah dimulai penyambutan oleh Pemkot Blitar selaku tuan rumah yang dimulai, Kamis (11/7/2024) malam.

    Kegiatan hari terakhir APEKSI, dilakukan penanaman pohon di Taman Kehati Kota Blitar. Pj Wali Kota Bima diwakili oleh Asisten I Setda Kota Bima H. Alwi Yasin, MAP yang didampingi oleh Inspektur, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kominfotik dan Kabag Tata Pemerintahan.

    Penanaman pohon ini dalam rangka mengikat persaudaraan dan persahabatan diantara Pimpinan Daerah dan Masyarakat di Komisariat Wilayah IV yaitu Provinsi Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT.

    Dalam sambutannya, Wali Kota Blitar menyatakan sengaja menyiapkan Taman Kehati untuk menanam tanaman yang hampir punah. Sebanyak 88 jenis tanaman yang ditanam dalam kegiatan hari terakhir APEKSI.
    "Tanam ini kita harapkan bahwa semua peserta menyimpan satu kenangan yang memberikan dampak positif bagi Kota Blitar. Pohon sebagai simbol kehidupan dan hidup sehat bagi masyarakat," ungkapnya.

    Usai penanaman pohon, dilanjutkan dengan Ben Carnival (Pawai Budaya) yang menampilkan adat dan budaya masing-masing daerah.

    Asisten I Drs H Alwi Yasin MAP berharap, dengan adanya penanaman pohon bersama seluruh peserta, maka dapat memberikan dukungan penghijauan di Taman Kehati. Apalagi pohon-pohon yang ditanam berjumlah 88 jenis pohon.

    "Pohon yang ditanam ini bisa menjadi penyangga kebutuhan oksigen masyarakat di sekitar taman dan terjaganya lingkungan yang hijau dan asri," pungkasnya. (ZR.04)

    Tidak ada komentar