• Breaking News

    DPRD Kota Bima Usulkan 3 Nama Calon Pj Wali Kota Bima Pengganti HM Rum

    Pimpinan DPRD dan Fraksi-Fraksi DPRD Kota Bima usai konferensi pers

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Pasca pengajuan pengunduran diri
    H Mohammad Rum sebagai Penjabat Wali Kota Bima kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada 10 Juli 2024, Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi-Fraksi DPRD Kota Bima menindaklanjuti dengan melakukan pembahasan terkait calon pengganti Penjabat Wali Kota Bima.

    Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih SH dalam konferensi pers Jumat (12/7/2024) di ruang kantor DPRD setempat.

    Dijelaskan Syamsurih, bahwa hasil rapat Pimpinan dan Fraks-Fraksi, akhirnya menetapkan tiga nama calon penjabat (Pj) Wali Kota Bima untuk diusulkan sebagai pengganti H Mohammad Rum yang mengundurkan diri karena mengikuti kontestasi Pemilihan Wali Kota Bima tahun 2024. 

    "Tiga nama yang ditetapkan ini akan disampaikan ke Mendagri pada tanggal 15 Juli 2024 untuk ditetapkan satu nama pejabat yang akan dilantik menggantikan H Mohammad Rum yang mengundurkan diri," jelasnya.

    Tiga nama yang diusulkan kata Wakil Ketua DPRD Kota Bima, yakni Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Muhktar Landa, Kepala Ketahanan Pangan Kabupaten Bima Ir H Muhammad Natsir, Kepala Pusat pengkajian dan pengembangan sistem kearsipan Nasional Republik Indonesia Dr Muhammad Sumatro, SH.,MAP.

    "Ketiga nama yang ditetapkan dalam rapat ini, adalah putra kelahiran Bima," kata Syamsurih saat konferensi pers, Jumat (12/7/2024) di Kantor DPRD Kota Bima. (ZR.02)

    Tidak ada komentar