• Breaking News

    Bupati dan Ketua DPRD Bima Hadiri Penyampaian LHP LKPP di JCC

    Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bima

    Jakarta, Zona Rakyat.-
    Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, MIP bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi SIP, MIP, menghadiri  acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC),
    Senin (8/7/2024).

    Dihadapan para Gubernur, Bupati,  Walikota, Ketua DPRD Provinsi dan Ketua Kabupaten/kota Seluruh Indonesia yang menghadiri acara tersebut,  Presiden RI Ir.H. Joko Widodo menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta terima kasih kepada BPK Republik Indonesia yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalisme dalam fungsi pemeriksaan.

    Pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua BPK RI Isma Yatun dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

    Presiden dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah tahun 2023.
    "Menjadi kewajiban semua  pemerintah daerah untuk menggunakan APBN dan APBD secara baik dan benar," kata Presiden Jokowi.

    Sementara itu,  Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri usai acara penyerahan LHP LKPP tersebut mengingatkan bahwa Presiden berpesan agar ke depan pengelolaan keuangan harus berjalan lebih efektif dan efisien. Pemerintah harus berorientasi pada hasil, bukan pada prosedur.

    "Arahan Bapak Presiden berkaitan dengan pentingnya pengelolaan keuangan yang transparan dan taat asas akan tetap menjadi perhatian pemerintah daerah," ungkap Bupati. (ZR.04)

    Tidak ada komentar