• Breaking News

    Aji Rum Tutup Turnamen Bola Voli Wali Kota Bima Cup 2024

    Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum  saat penutupan turnamen bola voli Wali Kota Bima Cup I tahun 2024

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Penjabat Wali Kota Bima, H Mohammad Rum menutup secara resmi Turnamen Bola antar desa dan kelurahan se Pulau Sumbawa. Turnamen memperebutkan piala Bergilir Wali Kota Bima Cup I Tahun 2024 di Lapangan Eks Kantor Bupati Bima, Kamis (4/7/2024) malam.


    Pj Wali Kota Bima yang kerap disapa Aji Rum dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam mendukung olah raga di Kota Bima agar terus hidup dan berkembang, harus ada komitmen bersama pemerintah bersama KONI Kota Bima. 
    "Kita ingin Kota Bima unggul di cabang olah raga bola voli dan menjadi primadona," katanya.

    Dalam rangka menyongsong PON 2028, kata Aji Rum, Kota Bima harus menjadi tuan rumah untuk cabor bola voli. Sehingga harus disiapkan venue out door yang tempatnya di Kota Bima.
    Disamping cabang olah raga bola voli, cabang olah raga panjat tebing juga harus menjadi icon di Kota Bima.

    "Insya Allah, kita akan buat venue di Amahami di atas laut. Jadi disamping memperkuat religius juga harus memperhatikan jasmani sehingga keduanya sama-sama diperkuat. Dengan jasmani yang kuat maka rohani pun kuat," ucapnya.

    Ia menambahkan, turnamen volly ball memperebutkan piala bergilir Wali Kota Bima Cup ini akan terus berlanjut. Pemerintah pastikan olah raga bola voli menjadi kebanggaan Kota Bima.

    "Dalam waktu dekat, akan digelar kejuaraan Volly Ball antar club nasional di Kota Bima, kita support penuh," janji Rum.

    Pada malam grand final mempertemukan Tim Putra Mande versus Tim Putra Ntobo yang berkesudahan dengan kemenangan diraih Putra Mande dengan skor 3-0. Dengan kemenangan tersebut Putra Mande berhasil membawa pulang piala Bergilir Wali Kota Bima Cup I tahun 2024 dan mendapatkan dana pembinaan.

    Dalam malam penutupan turnamen tersebut hadir sejumlah pejabat pemerintahan Kota Bima diantaranya Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Sosial, Kabag Prokopim Kota Bima, Wakapolres Bima Kota, Ketua KONI Kota Bima, Ketua PBVSI Kota Bima, Ketua PKT Kota Bima juga sejumlah undangan dan para pencinta bola voli. (ZR.04)

    Tidak ada komentar