• Breaking News

    Wabup Dahlan: Qurban Mengurangi Kesenjangan Sosial

    Wabup H Dahlan M Noer memberikan sambutan saat sholat Id di GOR Mini Talabiu Woha.

    Bima, Zona Rakyat.-
    Shalat Idul Adha Tahun 2024 jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, selain dilaksanakan di Kecamatan Sape, juga berlangsung di GOR Mini Talabiu Kecamatan Woha.


    Wakil Bupati H Dahlan M Noer hadir bersama Unsur Forkopimda, para Staf Ahli, Kepala OPD, pejabat struktural dan fungsional unit kerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima.

    Dihadapan jamaah sholat Id, H Dahlan mengungkapkan, bahwa perintah berqurban adalah perintah bagi mereka yang mampu, memiliki kelebihan rezeki dan membagikan dagingnya untuk kaum miskin dan dhuafa yang membutuhkan.

    "Sikap ini dapat mengurangi kesenjangan sosial dan menjaga suasana kehidupan harmonis di antara sesama warga,"
    ungkapnya Wabup di hadapan Camat Woha Irfan H M Nur, S.Sos, Muspika, alim ulama dan jamaah Shalat Id di GOR Mini Talabiu Kecamatan Woha.

    H Dahlan juga menegaskan, peristiwa Qurban mengandung makna bahwa cinta hendaknya dicurahkan kepada Allah SWT sebagai balasan atas nikmat yang senantiasa mengalir dalam setiap jengkal kehidupan. Berqurban menjadi bentuk curahan cinta kita kepada Sang Pencipta.

    Sejatinya kata dia, ibadah qurban adalah perintah untuk mengorbankan sifat mementingkan diri sendiri dan serakah.  Teladan paling mulia tentang kecintaan kepada Allah SWT sebagaimana ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim dengan kesediaan menyembelih putra kesayangannya.

    Terkait Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang, Dahlan berharap seluruh tahapan pemilihan berlangsung lancar dan aman, baik pada saat pemungutan suara maupun pada penghitungan suara di semua TPS yang ada.

    "Kepala seluruh elemen masyarakat agar berpartisipasi untuk memilih pemimpin yang diharapkan mampu membawa masyarakat dan daerah kabupaten Bima ke arah yang lebih baik," pesannya. (ZR.04)

    Tidak ada komentar